jump to navigation

Problem Dku-5/CA-42 Dial up Hang pada PC Oktober 10, 2009

Posted by mahardhikacellular in Handphone.
Tags: , ,
trackback


Saya menulis ini karena terinspirasi dari banyaknya pengunjung blog ini pada tulisan saya di setting internet modem cdma Juga pada halaman modem driver.Yang banyak mengalami permasalahan tentang kabel DKU-5/CA-42 yang saat dial up #777 ( menggunakan hp cdma ) komputer atau laptop menjadi hang.Disamping dari keluhan para pengunjung blog ini saya sendiri juga pernah mengalami hal yang sama pada komputer saya yg lain meski sdh pentium 4 padahal pada pentium 3 tidak masalah.

Setelah saya amati setelah install kabel data DKU-5/CA-42 ternyata kabel data yang saat dial up membuat hang Pc dikarenakan jenis dari kabel itu menggunakan chipset USB to UART bukan dari salah driver atau yang lainnya.Untuk jenis kabel data DKU-5/CA-42 ada 2 type chipset: USB to UART dan USB to prolific ( USB to serial ).

Pada setiap komentar pada kedua postingan saya di sini dan di sini.Saya selalu mengatakan gunakan kabel data DKU-5 atau CA-42 jenis Prolific untuk mengatasi permasalahan tersebut seperti pengalaman saya setelah hunting kesana kemari akhirnya menemukan agen kabel data CA-42 jenis prolific, sebelumnya agak ragu juga jangan-jangan sama jenisnya USB to UART seperti yang sudah-sudah saya beli. Karena penjual memberi jaminan coba dulu saja akhirnya saya beli juga.

Setelah sampai dirumah kabel data saya tancapkan ke port usb ternyata windows tidak mendeteksi “Add new found hardware” wah ini baru benar kalau kabel data jenis USB to UART pasti windows deteksi “add found new hardware”.Sedangkan ciri dari kabel data DKU-5/CA-42 chipset USB to serial ( prolific ) saat di tancapkan ke port USB windows tidak akan mendeteksi “add found new hardware”.

Cara install kabel data DKU-5/CA-42 jenis prolific (USB to serial ) sangat mudah,Sebelum install driver bawaan kabel data jangan tancapkan kabel data ke port usb ( karena tidak akan deteksi apa-apa ).Insatall dulu driver bawaan kabel data pada cd.Setelah selesai install baru tancapkan kabel data ke port usb maka windows secara otomatis mendeteksi”add found new hardware” dilanjutakan dengan deteksi langsung “USB to serial ready to use” ( kabel data siap digunakan)tinggal kita cek pada com berapa kabel data di deteksi di windows dan untuk mengetahuinya caranya sama di sini.

Dan hasilnya setelah install kabel , install modem driver dan setting conection internet kemudian Dial up #777 (saya coba hp cdma ) komputer tidak hang lagi dan koneksi internet berjalan lancar tanpa hambatan.

Tampilan cek kabel data setelah selesai di install

Semoga dengan tulisan saya ini apabila mengalami permasalahan tersebut bisa teratasi dan pada akhirnya bisa digunakan untuk berinternet dengan baik dan benar.

NOTE: Sebelum membeli kabel data jangan lupa tanyakan ke penjual kabel datanya support untuk koneksi internet apa tidak,dikarenakan tidak semua kabel data bisa koneksi internet meski jenisnya sama tetapi hanya bisa untuk koneksi data antara hp dan pc saja.

Photobucket Photobucket

Komentar»

1. Danang Prakoso - Oktober 16, 2009

Mas apa benar-benar tidak bisa diakali untuk USB to UART supaya tidak hang????

Mas…waktu saja jalan2 ke counter HP saya menemukan kabel data CA-42 merek Cellular One
Kabel tersebut dijual dengan harga Rp.50.000

yang mw saya tanyakan..apakah kabel dengan merek ini adalah kabel USB to Serial…..karena ketika saya tanyakan ke penjual…mereka tidak mengetahuinya….dan penjual tidak memberikan garansi….nah saya khawatir nanti jika hang lagi ketika dial Up…….

Kalo boleh tahu….ciri2 fisik kabel Prolific seperti apa mas?
dan kira2 berapa harganya….
Btw mas beli di toko mana?

Terima kasih telah berbagi mas…

tdk bisa di akali klo sdh uart sdh tak coba2,klo merk itu saya sdh pake itu type Uart,ciri fisik tdk kelihatan baru kelihatan klo di colok ke komputer baru kelihatan tdk detect add found new hardware berarti prolific,di tempat saya sih banyak

2. Danang Prakoso - Oktober 19, 2009

Wah…ternyata merek itu juga uart…
utg tidak jadi beli….
di tempat mas beli dimana?
dan haranya berapa mas….
saya disurabaya dan agak kesulitan mencarinya…..

3. Hakim - Oktober 27, 2009

3. Saya di bekasi juga kesulitan mencari CA-42 yg prolific
Penjualnya rata2 juga gak tahu ttg jenis2 CA-42 Pas dapat CA-42(buatan cina) harga 35rb, saya install ke rumah, dan sukses, tapi pas dial, waktu searching google, gagal terus, cuma muter2 doang. Kebetulan ada temen yg punya CA-42 prolific juga, dan gak ada masalah dengan kabelnya. Bisa untuk internet. Ternyata perbedaannya cuma lebih panjangan punya temen. Dan kabel yg ini lebih susah carinya. Sampai saat ini saya belum menemukan. Ada trick khusus gak mas. supaya kabel saya (lebih pendek) bisa untuk internetan
Terimakasih

Yg membedakan kabel CA-42 jenis Usb to UART dengan Jenis prolific bukan panjang kabelnya tetapi chipset didalamnya.Klo anda ingin memperpendek kabel seperti dibayangan anda tinggal anda potong saja kabelnya terus disambung lagi.dan trick khusus saya belum menemukan satu2nya jalan hanya ganti kabel,Cuman ada rekan yg berkomentar pada postingan saya yg lain begini komentarnya:
“Aslan
Dikirim pada tanggal 2009/10/21 pukul 08:45

untuk internetan pake DKU5 USB to UART biar tidak hang waktu dial up bisa pake virtual pc. saya pake vmware 6xxx dengan host window 7 DKU5 terbaca USB toi UART sementara pada guest saya pake xp sp3 DKU5 terbaca USB device saja, selesai install driver, setting modem cdma dan internet connection pake flexi trus dial …. lancar …. jadi untuk untuk internetan dan menggunakan aplikasi2 lawas saya menggunakan virtual pc.”Tapi saya sendiri belum coba.
Searching google cuman muter2 apa tidak karena jaringan yg lambat…

4. Danang - November 1, 2009

Ada yg tahu dimana saya bisa menemukan penjual DKU 5 dgn chipset prolific di Surabaya…
Mohon bantuannya
trims

contact me…..

5. jodie - November 4, 2009

Yang jualan Online dimana ya yg jual DKU-5 prolific ??
Kmrn beli di K*skus ga taunya dapat USB to UART jg, padahal si seller bilangnya bisa buat Modem.

Usb to prolific dan USB to uart kedua2anya bisa dibuat koneksi internet asalkan kabelnya mendukung untuk itu,apakah masalahnya kabel usb to uart anda hang saat dial up atau tidak bisa koneksi internet.dalam hal ini tidak bisa install modem driver.

6. Lyn Pangestiaji - November 5, 2009

Mas,gmn saya bs hubungu mas mahardhika?
Mohon no hape nya,
Sy sepertinya sgt mmbutuhkan anda sehubung N2116,flexy&DKU-5.
Plis,kirim ke email sy:
cool.9rlynn@yahoo.com

coba cek emailnya

7. Danang - November 6, 2009

Cara menghubungi mas marhadika via email/hp?
Bs minta alamatny mas?
Alamat saya
Deadlast777@yahoo.Com
terima kasih

tiap malam kan saya online kecuali hari sabtu malam dan minggu.bisa via YM tinggal klik logo ym saya bila ingin tanya sesuatu. Coba cek emailnya Dan pesan saya juga sdh saya kirim Via YM.silahkan online Ymnya.thx

8. Danang - November 7, 2009

Baik, ohya id YMnya “editing by admin” ya mas.
Terima kasih

sdh ada logo YM onlinenya

9. m.t. arief h. - November 7, 2009

salam kenal !!!

saya pengguna N2280 dgn kabel CA-42 dan kartu flexi utk konek internet, dan sdh meneliti semua jawaban permasalahan yang telah diulas oleh mas dan alhamdulillah saya bisa konek lumayan lancar, tapi meskipun begitu ada beberapa masalah yang sering timbul pada saat koneksi dengan kecepatan 230,4 kbps yaitu sering request time out kalau ditinggal agak lama, kemudian saya coba konek dengan kecepatan 115.2 kbps dan berharap bisa stabil, tapi pada saat dial-up muncul pesan modem tidak dikenal.
bgaimana cara mengatasi masalah ini ?

set saja ke 230.4kbps masalah time out dengan sendirinya memang sedang tidak stabil dari sononya,klo pada hp indikator tanda panah >>>>>> warna hitamnya banyak di jamin koneksi stabil.klo N2116 bisa di set tampilkan indikatornya

10. m.t. arief h. - November 7, 2009

salam kenal bagi pengguna N2280 dan kartu Flexi utk koneksi internet

ini ada info dari saya :
kalau koneksi dengan flexi sisa pulsa anda minimal Rp. 2000, kalau dibawah itu tidak akan bisa konek meskipun anda sudah registrasi pakai harian atau mingguan.

11. nya - November 12, 2009

salam kenal…! q baru pake 2280i dg dku ca 42 dah q instal seperti yang maz katakan., np gak conect ya? habis instal kan keluar yang nokia pc suite n disuruh get connected untk masang kabel,tapi napa setelah q pasang gak mw konek? pas waktu baru nyambug ke laptop dah muncul seperti yang diatas tapi napa gak mau konek juga? akhirnya q coba buka control panel n ganti modemnya dengan nokia dku ca 42 cdma gt.. e… laptopnya tiba-tiba restat. kira-kira kenapa y? pas mau q bonalikin lagi ke ctx aslinya modem fax minta restat lagi katanya modem nokia dku ca 42 tidak dikenali gt. q kog tambah binggung… mohon bimbingannya….

uninstall pc suitenya gunakan seting internet melalui dial up saja satu port usb jangan di buat install modem dan pc suite.bisa juga pc suitenya tidak support hpnya.coba baca komen2 pada seting internet hp cdma sbgai modem.klo hang saat dial berarti kabel tdk support

12. irman - November 27, 2009

Lihat di plug usbnya
1. USB to UART S/NO : WT048000317
2. USB serial controller S/NO: IL40083821
mode 1 tidak semua com bisa support, kebanyakan hang setelah dial.
mode 2 pengalaman saya semua com support.
jadi saran saya beli cable type yang ke-2 atau beli cable CA-42 original nokia.

Selain ciri yang saya sebutkan diatas memang benar bisa di lihat dari ciri fisik S/NO: IL40083821( khususnya DKU-5/CA-42 yg tanpa merk).DKU-5/CA-42 yg USB serial controler/prolific semua cocok alias tidak hang saat dial

13. faeredo - November 27, 2009

malam bos…

salam kenal dulu …
da lama aq gogling soal solusi hang laptop stlh dial up dg modem nokia 2280 at 3125 pakek kabel yg usb to uart. E gk taunya jwbn nya ada dsni…MAKASIH YA BOS. Puas de aq stlh tau akar permasalahannya pd kabel yg bkn prolific. Tp aq bingung bos mo cari dimana tu kabel yg prolific…?? Bisa pesan nggak ma bos… berapa harganya…

Oh ya bos…membaca profilnya situ,eh ternyata bos orang gresik ya… Gresiknya mana bos… Aq jg asli gresik pedalaman.

maaf stock saya sedang kosong untuk saat ini.coba tak konfirm ke agen saya kembali,dari saya biasanya 70Rb ( koneksi kabel sdh di test)

14. faeredo - November 30, 2009

klo ada boleh kirim satu bos kabelnya ke gresik.. tp dijamin dah tested lho.

15. Andri Komara - Desember 3, 2009

Salam kenal jg..
Sama seperti yg lain saya jg sangat puas dengan informasi yg diberikan.
Terima kasih atas penjelasannya, sayangnya sy dah beli dku-5 n s/n nya wt048000317 jd ga kepake..:-( punya temen sy jg ca-42 s/n nya sama, ga bisa dipake..
Jadi tambah yakin kalo mo beli lg lita dr s/n nya aja jangan yg wt048000317.

Kalau sdh tahu akar permasalahannya semoga tidak akan salah beli lagi

16. chokie - Desember 4, 2009

dr sorg tekhnisi flexi saya di kasih penjelasan klo UART buat HD yg pake kabel ATA,klo Prolific buat HD yg pake kabel SATA,apa bener mas?

saya saat test memang menggunakan hardisk sata hang dan hardisk pake kabel ATA tidak,apa karena faktor itu saya tidak tahu pasti

17. josh - Desember 5, 2009

Salam kenal……
mas mf ni udah lancang bgt, aq cuma mw tanya klo pake kabel data dku 5 seri USB TO UART bisa gk dipake tapi di gunakan driver USB to SERIAL sbb kemarin saya salah beli kabel punya saya seri nya USB to UART. makasih sblmnya atas jawbannya…. send jwbnnya ke email saya aj ya, terima kasih banyak

Oh..ndak bisa mas karena sdh beda drivernya.dilego aja ke temen yang support Pcnya daripada mubadzir

18. ditya - Desember 5, 2009

Salam kenal….
Mo tnya alamatnya Mahardhika cellular dimana?Saya tinggal di Gresik, mau beli kabel DKU-5 bwt internetan pke Nokia 6585.Tolong kasih tau di ditya_tonique@yahoo.com. Terima kasih.

Setiap harinya saya berada di sidoarjo dan kerja di suatu perusahaan jadi saya hanya bisa melayani semua pembelian melalui online,memangnya gresik mana klo agen sdh ngirim barang dan stock saya masih ada barangkali saya bisa mampir langsung sewaktu pulang

19. faeredo - Desember 5, 2009

mas ditya slm kenal ya… gk tau nya qt bs ketemu disini,sama2 ORG GRESIK..sama2 pnya problem yg sama jg. gresik nya mana mas….
klo aq gresik nya ujung bgt,pelosok bgt,pinggiran pooooollll…..

20. ditya - Desember 7, 2009

Gresiknya di perum GKB.Harganya brp ya?Gmn cr pembeliannya?

Hanya dengan SMS saya. klo stock ada pembayaran via transfer ke rek mandiri saya dan setelah transfer masuk paket akan dikirim.Bisa baca2 cara beli barang lain di blog saya ini coba klik banner “copy memory tv programer” ada cara lengkapnya.

21. ditya - Desember 7, 2009

Sy jg smpt beli DKU-5 non ori,prolific.Udah kedetect sm PC,tp pas dial up tdk mo konek (tp tdk hang).Udah tak ganti port USBnya,tak sesuaikan COMnya jg,tetap tdk konek.Sy pke driver modem nmpCDMA20001x.Udah ganti hp jg.Apa klo tdk muncul pesan “SIAP UNTUK DATA” di hpnya berarti kabelnya tdk normal ya?

Untuk tes koneksi kabel ke Hp coba kabel JANGAN ditancapkan ke COM pc dulu tetapi coba psang kabel ke HP dulu pada layar hp muncul “SIAP UNTUK DATA” Apa tidak? /atau lampu layar Hp menyala kalau tidak berarti belum konek ( coba bersihkan conector Hp dengan jarum atau cutter biar bersih ) sedangkan jika memang sdh muncul dan COM kabel data sdh kedetect coba QUERY MODEMnya succes apa tidak.Klo iya tapi juga lom konek sebelum dial up coba properties lihat apa yg di centang sesuai dengan modemnya apa tidak.Bila semua sdh benar juga belum juga konek gunakan “Modem driver nokia cdma generic” di blog ini sdh saya upload modem driver tsb buat kabel data Dku-5/CA-42 yg kesulitan konek.semoga ulasan saya bisa mengatasi problem anda.

22. omedan - Desember 9, 2009

thanks berat gan infonya.. besok tinggal berburu kabel prolific.
untung saya belum komplain ke toko penjual PC. kirain motherboard baru yang saya beli rusak… hehe

23. agus - Desember 9, 2009

salam kenal, saya agus
mas kalau di kudus jawa tengah bisa di anar via tiki ndak dan saya harus total bayar ke mas berapa, krn seperti yang lain kayaknya saya salah beli kabel datanya. tapi minta dari mas yang sudah ditest ya. or kalau ada info suplier mas juga menyetok kesemarang atau kudus bisa minta info di toko apa ya. soale butuh secepatnya masih penasaran nih
trimss

Jika stock sdh ada pasti saya beri info,karena sementara masih kosong di karenakan banyak permintaan

24. Buddy - Desember 13, 2009

Salam knl,sy buddy di lampung sy prnh coba konksi internet pake nok 2280 sebagai modem pertama sy instal drivernya slesai sy tancpkn kabel data dan ke detek found new hadware dan strusny smpe slesai dan dial up berhsl pke flexi koneksinya,tp tiba2 hp sy hbs btre terpksa sy cabut hpny dari kabel data dan koneksi ny putus.trus stlh sy coba lg kabel data tidak ke detek lg olh windows dan dial up gagal trus,eror 628 conecting device failure..mohon pencerahanya:??

install ulang modem drivernya,sebelum dial klik properties coba cek configurasinya modem yg dipilih sdh benar apa belum

25. al_am - Desember 16, 2009

“connecting through….
error 692: there was a hardware failure in the modem(or other connecting device)”

waduh pusing ngakali dku-5 s/n WT048000317, mungkin jenengan klo bisa njebol dku-5 yang s/n itu wis lah tak acungi 4 jempol mas.
kira2 harga dku-5 s/n selain itu (…317), berapa sih.

Kalo dari error itu berarti hpnya yg bermasalah coba di query modemnya klo tdk succsess berati cek konektor port di hp bersihkan sampai saat kabel data di tancapkan di hp ada reaksi”Paket data siap”atau layar menyala itu tanda koneksi hp baik2 saja.Klo masalah saat dialup hang tidak ada solusi kecuali ganti kabel data prolific.

26. agus - Desember 16, 2009

agus
lam kenal,
mas bisa minta driver USB serial controller S/NO: IL40083821
masalahnya kayaknya driver bawaanya eror
trims

27. edison - Desember 20, 2009

ada lg ngk cara utk mempercepat koneksinya??? di laptop saya tertera 234kbps doang!! tp lumayan lah…. trus klu download file2 gede flexinya suka minta dana lagi langsung di potong pulsaku!

28. Luqman Sastra - Desember 23, 2009

haduh jadi pusing..mu beli kabel aja susah…q mu ncoba2 tapi takutnya ga bisa n ruwet…padahal enak bgt klo bisa, kelebihan flexy adalah sinyalnya…coba klo operatr lain ada sinyalnya..sperti smart mislanya…wah malh pusing…hhee…buat emen2 yang gy nyari semangat ya..hehe

kalau sebelum dicoba mana bisa tahu ruwet/tidak,Sesuatu harus optimissssss dan memang benar harus semangatttttttttt he .he….(just kidding lho….)

29. ari - Desember 25, 2009

mass saya internetan pakai bluutoot karna aku pakai kabel data kecepatanya kurang memuaskan lebih cepat pakai bluutoot.

30. Agus RN - Desember 26, 2009

salam kenal. saya juga punya masalah seperti ini. saya pake N6585 + CA-42 (SN WTO48000xxxxx), bisa konek walau kadang-kadang eror seperti: @ 25. al_am. Solusi yang saya lakukan bisa dilihat di http://goloprak.wordpress.com/2009/12/25/masalah-kabel-data-nokia-ca-42/ . trims

31. winoto - Desember 29, 2009

makasih banyak mas, saya jadi tahu banyak soal CA-42 dan DKU-5 serta permasalahannya.

Saya menemui masalah sama dg Hakim #27 okt 09 (https://mahardhikacellular.wordpress.com/2009/10/10/problem-dku-5ca-42-dial-up-hang-pada-pc/#comment-1244)

Saya yakin itu bukan krn jaringannya yg lg lambat krn sy coba dg modem CDMA USB ga ada masalah. tp ketika memakai modem HP dg CA42 profilic, bisa konek tp ga bisa buat browsing. sy ping ke google bisa dan sukses, ga ada error.hnya saya lihat statusnya memang banyak error datanya. saya sdh test dg 2 hp dan 2 kartu (mobi dan starone) serta 1 modem CDMA. dan laptop Acer 4810TZ dan 1 PC. capture test saya dpt dilihat di http://satoewarna.com/acer_4810tz/error_internet.doc

Waktu pakai laptop sebelumnya (sama2 acer timeline 4810TZ) ga ada masalah. hnya laptop tsb saya tukar krn trouble CDROMnya. saya ditukar dg Acer 4810TZ yg beda seri belakangnya (beda jenis procesor dan RAM lebih kecil saja, seri belakang acer membedakan speknya).

Saya bingung, apa masalahnya. soalnya kalo ditest pake modem CDMA ato ditest di PC, ga ada masalah. tapi kalo dilaptop, ga bisa browsing. walo ditunggu 1 taon ya tetap waiting statusnya. mohon pencerahannya. (bisa juga discuss lewat ym)

Klo melihat capture anda menggunakan browsing IE (internet explorer ) saya sarankan pake mozila firefox3 atau K-Meleon karena lebih ringan.dan kalau memakai kabel CA-42/DKU-5 Prolific gunakan modem driver yg generic ( sdh ada dlm blog ini) dan speed modem set pada 230.400 ( sebelum dial set pada propertiesnya)semoga bisa membantu

32. nur - Desember 29, 2009

Saya juga ada masalah yang sama dengan winoto di atas. dimana, koneksi sudah tersambung tetapi ketika buat browsing yang terjadi hanya muter-muter saja. waiting. lama sekali…. padahal waktu pertama saya pakai lancar dan cepat. thamks!!!

33. Agus RN - Desember 29, 2009

mas heru, ikut nimbrung lagi. trims
31.winoto &32.nur @ : Boleh lihat pendapat saya di http://goloprak.wordpress.com/2009/12/25/masalah-kabel-data-nokia-ca-42/#comment-47

34. winoto - Desember 30, 2009

wah kok komennya ga muncul.

Sekarang sudah bisa, setelah upgrade Driver modem dg driver modem nokia generic (http://www.slingfile.com/file/tjXubb3Y09). comment ini saya buat dr laptop tsb.

Makasih banyak.

35. fery fadly - Desember 30, 2009

mas, aq pake uart sukses koneksinya,,,

truz aq dah pake ca42 yang prolific,,
tapi kok udah sukses konek pas mau muali browse ko malah gag bisa,,,
gag nyambung2,,
truz q coba pake yg uart, malah sukses,,,
mohon penecerahnya mas….

36. winoto - Desember 31, 2009

@fery fadly
UART hnya trouble untuk computer tertentu, kalo ga salah yg pakai hardisk SATA. saya punya 2 type kabel ini. untuk profilic kabel, jika ga bisa browsing walo sdh konek, coba update driver modem untuk pakai yg driver modem Nokia generix spt yg saya lakukan diatas. nanti pas update pilih yg Generic ( ada 4 opsi driver). saya pernah nemu masalah ini dan bisa.
Kalo yg UART, biasanya dicolok ke PC ato laptop2 yg masih pakai IDE ok, ga ada masalah.

37. fery - Desember 31, 2009

@winoto
bro,,
tetep gag bisa,,
pas pake yang nokia generic malah gag bisa
di hp muncul “sambungan data berakhr”
gmna donk ne ???
tolong banget,,,,

ada punya driver ca42 prolific gag?
kalo ada kirimin donk ke email kuh..
peri.dudulz@yahoo.com

Knapa menggunakan prolific klo UART tidak masalah pada PC.Klo prolific gunakan nokia cdma modem driver generik dan set speed modem pada 230.400.saya menggunakannya fine2 saja tidak ada masalah baik di N2116/N6225 tapi saya lebih suka yang UART kalau pada komputer yang tidak hang saat dial up

38. sukmawan - Januari 1, 2010

PENCERAHAN BUAT YANG MAKE kabel CA42 dan DKU5 (chipset bukan prolifik) atau kabel yang deteknya usb to uart tidak support dengan Procesor Hypertrading atau dual processor ke atas. Biar tidak HANG gunakan CPU P4 single procesor (PGA478) atau P3 aja. Kalo CPU loe Hypertrading ke atas gunakan DKU5 yang ber chip set PROLIFIK (detek hardwarenya “prolific usb to serial com”) Semoga Sukses!!!

39. Benn - Januari 2, 2010

bro,
apa ada yg punya link download driver untuk CA-42 IL40083821 ??? mohon bantuannya ya…

Trims bgt…

40. clara - Januari 2, 2010

saya punya bos BENN. ym ato email bos mana ntar saya kirimi linknya

41. fery - Januari 2, 2010

CA-42 IL40083821 yg itu maksudnya apa?

itu serial number coba lihat label yg ada di kabel USB

42. clara - Januari 3, 2010

untuk driver kabel ca42 sn CA-42 IL40083821 ato dku 5 + charger produc bluetec drivernya sama, saya udah coba semua dan saya pakai udah 1th lebih lancar2 saja. ni link donlotnya moga bermanfaat http://www.4shared.com/account/file/186536544/2467ed95/Usb_Driver_ca42.html jenis prolific dan ini driver modem cdma untuk RRT1X pilih yang 3G ya, ada juga yg generix tp blm pernah saya coba http://www.4shared.com/file/186905179/54257f72/driver_modem_nokia_cdma.html

Bisa juga ambil di blog spot saya http://www.mahardhikacellular.blogspot.com pada label DRIVER

43. clara - Januari 3, 2010

maaf ada yg lupa untuk driver kabel ca42 pilih yg no2 win2k_xp unt yg os Xp moga bermanfaat. ini email ym saya clara.ku158@yahoo.com mohon koreksi bila ada salahnya.

44. clara - Januari 4, 2010

bos bedanya driver modem cdma RRT1X ama yg generix apa sih. soalnya selama ini saya pakainya RRT1X, saya pakai laptop toshiba celeron m. pernah saya pakai aplikasi untuk fax gak bisa, apa RRT1X gak detek ama fax ya, klo dilihat RRT1X ana generix sama2 detek fax. mohon penjelasanya trima kasih

45. fery fadly - Januari 4, 2010

napa ya kabel data dku5 prolific+charger saya gag bisa terhubung ke hp?
udh saya coba beberapa kabel data tapi kok hasilnya sama saja?

coba bersihkan conector port Hp biasanya kotor.(bersihkan pake jarum atau cutter) trus koneksikan kabel data ke Hp.lihat pada layar hp lampu menyala atau tdk/ada keterangan paket data siap ( tanpa di konesikan ke PC ) klo seperti itu bahwa koneksi kabel ke Hp tdk masalah

46. Benn - Januari 5, 2010

Miss Clara Tx anyway…
Saya sudah resolve nih, saya sdh dapat caranya. UNTUK TEMAN2 yang MASIH BERJUANG CONNECTING Data Cable CA-42 IL40083821 ke NOKIA handset, bisa download artikelnya di http://www.ziddu.com/download/8022374/ProblemwithCA-42IL40083821.doc.html
Step-by-step tinggal ikutin aja, sudah tersedia juga driver2 yang dibutuhkan. Sudah saya coba dan IT WORKS!

Semoga membantu….

47. winoto - Januari 9, 2010

Saya dapet masalah lagi ini. ternyata setelah install driver modem generic, koneksi ok dan lancar. tapi setelah direstart, malah ga bisa conect. ketika dial, langsung ada pesan call ended di hp. terus aku coba ganti driver generic RRT1X, bisa konek dan lancar, tapi setelah di restart, dan coba konek bisa dan lancar, tp ga bisa buat browsing spt semula.lagi2 saya coba di pc juga fine2 saja.
Lalu saya coba uninstall itu modem, lalu install lagi, baik dg driver biasa, driver generik, maupun driver generik RRT1X. bisa konek, tapi ga bisa buat browsing. kenapa pas pertama pakai RRT1X tadi ok ya?? apakah masih ada yg punya driver lain?
Makasih atas pencerahannya.

48. ray - Januari 9, 2010

sebelum dial klik properties pastikan driver modem sesuai yang di pilih tidak.Selama ini saya pakai generik di blok ini ok2 saja….pake simcard apa,klo flexi pulsa hrs ada sisa minimal 2000 setelah register

49. ayiekpunya - Januari 10, 2010

Ciri-ciri gampang…. prolific gigi jarum pada colokannya ada 6 jarum, kalau yang lain banyak alias pollll jarum semua, tapi memang lebih ok yang 6 jarum hehehehe

ciri itu tdk bisa buat ukuran CA_42 UART saya saja cuma 6 pin.yang membedakan adalah jenis chipset didalamnya

50. fery fadly - Januari 10, 2010

bdw kbel data yg dku 5 + charger produc bluetec ciri2x yg ada kyk kotak di pertengahn kbel ya?

truz maz udh saya bersihin kok, tp ttp ja gag mau konek,,
tp pas dicoba pke uart n ca42 bisa konek,,,
gmna ne jadinnya?

Driver Prolificnya apa sudah di install terlebih dulu

51. fery fadly - Januari 10, 2010

eh klupaann…
dku 5 + charger produc bluetec ntu tahan gk?
mksudnya klo dbndingn ama ca42 prolific gmna?
dgr2 ktax gampng rusak

52. clara - Januari 10, 2010

BOSSSSSSSSS BENN
46. Benn – Januari 5, 2010
FILE NOT FOUND

53. XStyle - Januari 10, 2010

4asyik : menurut saya sih, bedain profilic atau bukan tidak berdasarkan jumlah pin-nya, USB to Profilic adalh chipset-nya. klo gak ada tulisan di box-nya, ya bedainnya hatus dicolokin di komputer ….. nanti kedetect-nya apa gitu, atau bisa liat di CD driver bawaannya.

54. clara - Januari 10, 2010

BOSS 51. fery fadly – Januari 10, 2010
Punya saya tahan lama udah 1 th lebih gak masalah normal2 aja, tiap hari saya gunakan unt OL +/- 10jam /hari tetap ok. menurut saya dku5 +charger sangat bagus krn gak usah mikirin klo batt drop. tp pny saya kabel dari kotak hitam menuju conek usb saya ganti dg kbl usb yg transparan panjang -/+ 1 meter

55. XStyle - Januari 10, 2010

Miss Clara : daripada pusing2 buat urusin kabel data dan handset CDMA Nokia, mending beli CDMA Modem aja miss, 300rb aja dapet kok … lancar dan gak ribet, dan tentunya kompatibel di semua komputer …… temen saya malah habis banyak uang buat riset Nokia CDMA dgn kabel DKU5/CA42 (gonta-ganti kabel), toh itungannya malah kadang melebihi harga modem toh?

56. clara - Januari 10, 2010

betul SETUJU BANGET BOSSSSSSSSSSS 55. XStyle – Januari 10, 2010

soale dulu waktu 1X pakai hp utk modem saya pakai semart {sekarang pakai pleki} nokia 2115 harga 120rb batangan dan kabel dku5 +charger 35rb ganti kabel usb 10rb, waktu itu modem cdma harganya mahal susah carinya. kan harganya lebih murah ketimbang beli modem cdma. sekarang mending beli modem cdma dr pd mikirin kabel yg gak konek2

Hp china cdma bisa modem banyak dan murah2 kok seperti Haier C5000 haier C2000 Nexian Fp333

57. fery fadly - Januari 12, 2010

dimana saya bisa mendapatkan Haier C5000 haier C2000 Nexian Fp333?
salah satunya aja?
kira2 brpa?

Second paling 150Rban kabelnya juga gak sulit didapat

58. clara - Januari 13, 2010

kebetulan bos saya punya nexian fp 333 dua biji, mo praktek ni gimana cara set nexian buat modem internet. mohon penjelasanya yang pasti tes nya. makasih

kan tinggal nyari drivernya aja.dan install drivernya sampai selesai.

59. winoto - Januari 13, 2010

@49. ray – Januari 9, 2010: saya pakai starone dan mobi. di pc dan laptop yang lain yg lebih kuno (hardisk IDE) ga ada masalah (dengan kondisi sama) dan saya sudah pakai Nokia 2112+DK5/CA42 lebih dari 1 tahun yg lalu, jadi sbenarnya sdh pengalaman tentang dku5/ca42 ini. tp saat dicoba dg laptop2 baru (misal Acer timeline AS4810TZ) kenapa masalah ini muncul (sy lihat banyak error datanya distatus), anehnya dengan kondisi sama (sinyal, pulsa,hp,kabel dku5/ca42,dll) saya coba dipc tetap ok. kalo di laptop tsb pakai modem cdma juga ok. memang bener2 aneh. saya penasaran saja kenapa terjadi masalah yg tidak umum ini…
masalahnya, saya sudah ada 2 hp cdma dan dku5/ca42 dan ini working fine di pc dan laptop kuno, jadi kalau harus beli modem lagi kan jadi mahal. lgpula modem cdma suka panas berlebih kalau dipakai; kasihan laptopnya.

60. XSTyLe - Januari 14, 2010

@59 = sudah pindah port USB belum bos ? maslahnya ada beberapa laptop yg port2 USB-nya dimanajemen tegangannya …. kabel DKU5/CA42 mgkin membutuhkan daya yg lebih ….. Laptop anda tergolong baru (chipset intel 4500MHD ya?), jadi teknologi di port USB-nya udah lain ama yg di PC.
Untuk modem CDMA panas, emang dah wajar. untuk leptop, cari aja kbel extended USB. klo gak salah sih, suhu kerja Modem CDMA saat dial up antara 50 – 85 C.

61. fery fadly - Januari 14, 2010

tolong donk,,
kok dah pke ca42, dku5, ama dku5 bluetech kok tetep gag bisa,,,
cuman bisa konek, langsung keputus,,
udh dcoba di 3 hp yg berebeda..
klo mnrt saya port kabel data yg wat ke hp ntu goyang,,
tp ttp aja, cuman bisa konek sebentar truz putus,,
ada solusi gak biar bisa konek nya stabil??????????????

Coba lakukan Ping klik Start–Run — ketik aja: ping -t http://www.google.com klik ok (ping tanpa http://

62. arya - Januari 15, 2010

emg klu ketik ping -t http://www.google.com di run bs mempengaruhi koneksi ya bos….

saya coba dengan itu stabil dan tidak putus-putus,pingnya tanpa http://

63. dwi - Januari 16, 2010

mas lok pake flexi dilaptop bisa tapi saat dipake di komputer konek tapi sering not found server knapa ya

64. Hadi - Januari 17, 2010

gila mas sampe 2 kabel DKU 5 dan CA 42 dah dicoba dan sampe saat ini gak bisa2 alias hang..dan kalo baca2 dipostingan awal2 tentang DKU 5/ca42 Profilic itu beli dimana yah mas??apalagi dikota saya (banjarmasin)jgnkan cari yang profilic yang biasa UART aja susahnya minta ampun ~_~”..
asli penasaran banget saya mas..bisa nitip beli USB Prolific heheh itupun kalo mas gak repot..harganya berapa mas??
hub saya di email :hadi1979irawan@yahoo.co.id
plsss help ya mas..

65. clara - Januari 18, 2010

maaf bos katanya hp nexian fp333 bisa buat interntan, saya ada dua hp ni, mana tutorialnya yg ngulas cara internetan dg nexian fp333 mo coba ni makasih

66. xstyle - Januari 18, 2010

@Hadi : beli aja lewat internet bro, di ITC Jakarta pasti banyakkkkkk …… klo aku sih @Jogja, bnyak juga. Enakan pake kabel ori-nya Nokia, cari bekas Nokia 9210 dll (yg masih pke DKU5).
di jogja harga DKU-5/CA42 yg palsu (chip profilic) sekitar 25-35rb.
NB : TAPI, DARIPADA GAMBLING DENGAN KABEL, MENDING BELI MODEM CDMA 800mHZ AJA (Speed 153kbps). harganya mulai 300rb. langsung tancap-instal dan anti hang + gak ribet

67. fery fadly - Januari 18, 2010

mana ne tutor nexian fp333???
dah q beli ne hapenya,,,,

maaf….masih sibuk belum sempat nulis di blog

68. habib musthofa - Januari 18, 2010

sorry bozz mungkin sedikit telat, saya juga mengalami koneksi modem nokia 2116i dan CA42 setting sudah betul tapi waktu dial up komputer langsung hang, masalahnya di apanya, trus kalo memang harus pake data cable prolific to uart dijakarta bisa dibeli di mana harga berapa, thanxz berat rezpon baiknya . . . . .. !

Masalah Dialup selalu hang permasalahannya adalah jenis chipset kabelnya.sesuai solusi diatas menggunakan CA-42/DKU-5 prolific langsung Ok tidak ada masalah.masalah harga di jakarta saya tidak tahu sedangkan stock di tempat saya sedang kosong dan harga dari saya beda karena test pasti prolific.

69. clara - Januari 21, 2010

kemaren muter2 ke tempat temen2 serpisan hp dpt 2bj ca 42 prolifix. ciri2 ca42 prolifix
1.seri CA-42 IL40083821
2.yang pasti pembungkus conector usb terbuat dr PLASTIK [keras] bs dibuka, bukan karet cor [agak lunak] yg gak bisa dibuka.
udah test
klo gak pingin pusing mikirin kabel data ca42, bli aja yg ori
dijamin OK

meski Yang ori harus diingat harus yg prolific kalau ingin tidak hang saat dialup (kecuali motherboard support Chipset UART jadi tidak pilih2 kabel)

70. clara - Januari 23, 2010

maaf ni ada driver kabel dku 5 no carger produc Blue TECH pd pcbnya ada tulisan DKU-5 6858 [k] drivernya OTI bukan prolific udah tes bisa. ni linknya http://www.4shared.com/file/204554669/32184681/driver_kabel_dku_5_oti.html
untuk memastikan cipsetnya oti buka casing conector usb ada ic warna hitam bertuliskan OTI . klo pl 2303 berarti drivernya prolific. moga bermanfaat.

71. abinusqy - Januari 23, 2010

nimbrung neh.saya pakai P3,kabel datanya CA-42(cellula-one),HP nokia 6225(CDMA),pakai flexi unlimited.sampai saat ini lncr2 saja.,n bisa nyampai 140kbs.kmrn saya coba pakai smart cuma 70kbps maksimal.
untuk yang butuh driver-nya cellular 0ne,ada di websitenya kok http://www.cellularoneonline.com/
cuma kadang2 server-nya down.
saya lebih memilih Hp karena lebih flexibel.Dengan Rp.200.000 mana mungkin kita dapat modem yang dual band ??!!! ;(

krn Chipsetnya UART support dng motherboardnya jd dialup tidak hang koneksi emang lancar2 saja

72. habib m - Januari 30, 2010

kapan ada lagi ca-42/dku5 prolific, harga berapa . . . atau belum juga ada tolong dong kasih tahu bisa di dapat di toko mana Jakarta. thanxz .. .

73. aku - Januari 31, 2010

TANYA : Nokia 2116i bisa dipake buat SP Smart gak ya? klo menurut speknya dualband 800/1900 Mhz, harusnya bisa ya, tp kok HP Nokia 2116i-ku gak bisa …. setauku smart gunain yg frek 1900MHZ…. adakah pencerahan??

Nokia N2116 memang benar double band 800mhz dan 1900mhz dan bisa dipakai buat simcard smart saya test pakai N2116 dengan simcard smart tidak ada masalah dan lancar2 saja.dilayar muncul gimana,jangan2 hpnya sdh pernah di repair dan antena switchnya dijumper sehingga yg bisa dipakai hanya freq 800mhz saja

74. fery fadly - Januari 31, 2010

eh nexian fp369 bisa jadi modem gak?
klo bisa kasi tau donk tutornya

75. wahyu - Februari 2, 2010

Lokasi aku di solo.. Aku beli kabel data yg dr Cellular One model CA-42. Langsung bisa terkoneksi dengan Internet tanpa hambatan.. Dan saya beli dua x buat teman saya,jga g ada masalah sedikitpun.. Untuk yg sedang mencari kabel,beli aja yg dr produk Cellular One (ini juga prolific),saya kira tidak akan ada mslh.. Sekedar Info aja,makasih…

76. wahyu - Februari 2, 2010

O iya sekalian mau tanya… Klo pake prolific DKU 5 maupun CA 42 ada trik nya g y buat charge… Jd setiap konek k internet g usah tancepin charge nya…

kalau kabel datanya tidak support langsung charge ya tidak bisa.meskipun ambil tegangan 5Volt dari usb pc kan masih tetep nancepin kabel usb tambahan buat charge ( tidak beda dengan nancepin charge juga jadinya)

77. luqman - Februari 12, 2010

saya mau beli kabel data dku-5 (prolific).
kira2 daerah bekasi ada yg jual ga ya.(sy tinggal di bekasi).
mohon bantuan infonya dari anda-anda semua.

Gimana ya emang stok saya sedang kosong mas saya usahakan bulan depan atau klo saya tidak lagi sibuk saya usahakan segera.PM ym saya kasih no Hp nanti saya sms kalau anda belum dapat.

78. clara - Februari 13, 2010

kemarin muter2 di matahari solo, nemu ada yang jual kabekl dku-5 + charger produc blutec harga cukup murah. udah saya coba pd pc teman saya lancar2 aja, tapi untuk driver kabelnya saya pakai bawaan ca42 prolifik.

79. Irvan - Februari 13, 2010

Kabel sy juga ternyata seri CA-42 IL40083821, makasih link @clara 4sharednya, sy mau download. Soalnya CD driver ada ditemen jadi ga bisa install lagi deh.

80. Irvan - Februari 13, 2010

@Clara. Bisa minta tolong dikirim ke email sya ga drivernya, saya udah coba download dari 4shared tapi ga bisa muncul link downloadnya, (timer 10 detik ga berubah) Ca42 sy tipe CA-42 IL40083821
email : kamar360@gmail.com
Thanks

81. Vlady - Februari 13, 2010

aku kok coba produk DKU5 dari bluetech (+charger) emg bisa lgsg konek sih …. tapi error-nya ampe ribuan … klo tak ganti kabel yang ori-nya DKU-5, lancar tanpa error…. apanya yg salah ya? driver udah pas padahal

82. edyjo - Februari 17, 2010

Thanks infonya. Sy mengalami jg. Ternyata karena kabel data USB to UART.

83. clara - Februari 19, 2010

bos VIady
coba aja dku5 +charger bluetech pakai driver ca42 soalnya saya pakai driver ca42 lancar2 aja gak eror slama ini
semoga bermanfaat

84. tukang ngoprek - Februari 21, 2010

sekedar informasi dari saya.
buat yang punya masalah di koneksi yang udah konek tapi kaga bisa browsing. itu masalah buffer sama port buffer comnya aja. jadi si itu frequensi bergeser satu kali. loe bisa akalin pake cara ini:
1. loe colokin tuh kabel ke hp
2. setelah “siap untuk data” loe colokin usbnya ke kompi.
3. Trus lo dial up (com nya modemnya kudu bener) sampe konek
4. jangan dulu browsing tunggu sampe icon dial upnya engga berkedip. (lagi ngga down/up load)
5. nah ini jurusnya: lo lepas kabel yang di hape loe trus colokin lagi dengan cepat, timing 1 second.) trus browsing dah.
kalo masih error juga
berarti lo coba driver prolific yang lain…
pake driver punya gw nech tinggal pilih ada dua macem
http://dc177.4shared.com/download/186536544/2467ed95/Usb_Driver_ca42.zip?tsid=20100220-142910-3f82693f

85. afgan...dungan - Februari 28, 2010

napa ya kalo driver dku 4 conector alias dku5 yg UART q bentrok ama driver blutooth???
pas q instal driver bluutut driver dku5 uart jd eror???

Bentrok bagaimana hang..error/gimana,masa karena driver bluethooth.krn saya selama ini 1 port usb saya install bluethooth dan DKU-5 tdk ada masalah krn akan deteksi COM Port sendiri2.klo hang saat dialup itu krn jenis kabe datanya.jika error saat install bisa juga drivernya tidak cocok atau salah ambil driver kabel data

86. fela - Maret 2, 2010

siang….

saya mau tny nih….
saya pake laptop toshiba AMD pake kabel data yang usb to serial dengan no seri seperti diatas tapi kenapa masih tidak terdeteksi juga kabel datanya…
sayapake nokia 6586 tapi pada saat kabel dicolok ke hp sudah ada tulisan data connectian ready…

Apakah driver sudah di install sebelumnya terlebih dahulu.baru kemudian tancapkan kabel data ke port USB tunggu sampai …hardware ready to use.setelah itu lihat ada pada COM berapa kabel data terdeteksi.

87. indy - Maret 5, 2010

mas numpag nanya nih, kemarin saya beli kael dku5 prolific. ciriya colokan usb plastik bisa dibuka. yg mau ditayakan bisa kasih tau nga pin out kabelnya kan ada 5, soalnya kemarin kecabut ama anak. ini gambarnya http://i38.tinypic.com/iw4vls.jpg. tolong mas…. makasih

untuk pinout DKU-5 mungkin ini bisa buat acuanDKU-5
Untuk melihat detail gambarnya klik gambar tsb biar bisa di lihat full pict.
pin signal color
— —— —–
3 ACI orange
(insertion/removal detect)
4 VOUT (+/- 10mA) green
5 N.C.
6 RX (PC –> phone) white
7 TX (phone –> PC) blue
8 GND black

Warna sebaiknya jangan di buat acuan tetapi menggunakan teknik pengukuran yg seperti saya jelaskan dibawah ( krn bisa juga tiap kabel beda2 warnanya )

pinout Nokia
external connector untuk Nokia support
2112, 2115(i), 2116i, 2125i, 2126i, 2128i, 2270, 2272, 2280, 2285, 3100, 3105, 3108, 3120, 3125, 3200, 3205, 3220, 3300, 3570, 3580, 3585(i), 3586(i), 3587(i), 3588i, 3589i, 3220, 5100, 5140, 6011i, 6012, 6015(i), 6016i, 6019i, 6020, 6100, 6101, 6102, 6108, 6200, 6220, 6225, 6560, 6585(i), 6610, 6610i, 6800, 6810, 6820, 6822, 6200, 7200, 7210, 7250, 7250i, 7260, 7360, 7610, 9300, E50, E60, E61, E61i, E65, E70, N70, N71, N72, N73, N80, N90, N92, N93, N93i…..
5 -> VBus Usb 5V
6 -> RX
7 -> TX
8 -> GND
klo bingung colokkan Usb ke port kompi dan Ukur mana pin buat GND ama 5 Voltnya dengan Multi meter ,Kabel Buat 5Volt dan GND JANGAN SAMPAI TERBALIK BISA FATAL HP nya klo sdh baru tinggal kabel buat TX ama RXnya ( tinggal dibolak – balik saja kabelnya yg mana buat TX atau RX )baru test koneksi saat test salah TX atau RXnya(tinggal dibalik saja) selama ini saya tidak masalah

88. sutidjo - Maret 6, 2010

saya ngak pernah ada masalah entah itu pakai prolipic atau uart to usb
malah bisa nyampek 321kbps

89. eksis - Maret 10, 2010

@comment #16. chokie – Desember 4, 2009
dr sorg tekhnisi flexi saya di kasih penjelasan klo UART buat HD yg pake kabel ATA,klo Prolific buat HD yg pake kabel SATA,apa bener mas?
saya saat test memang menggunakan hardisk sata hang dan hardisk pake kabel ATA tidak,apa karena faktor itu saya tidak tahu pasti

Kayaknya nggak deh.. coz aq pernah coba di 3 kompi dgn 3 mcm kabel (UART full Pin, Serial Full Pin, Serial 6 Pin), dan 3 mcm HP N3125, N2116, N2880 : ….
– kompi A : pake HD kabel SATA – Proc. AMD Singgle Core – Chipset VIA : pake UART & SERIAL oke2 aja..
– kompi B : pake HD SATA – Proc. AMD X2 – Chipset NVidia : pake SERIAL Ok..!! pake UART Hang..!!
– kompi C : pake HD IDE/ATA – Proc. Intel Dual Core – Chipset Intel : pake SERIAL Ok..!! pake UART Hang..!!
– smua HP Ok.. bisa ke-detect..
– USB-Serial 6 Pin mlh g mau ngedetect HP.. (untuk merk *** yg saya coba.red)
kemungkinan yang berpengaruh adalah chipset dari mobo-nya.. tapi untuk jenis chipset apa yg suport dan tidaknya saya belum bisa mengambil kesimpulan…

90. indy - Maret 13, 2010

kalau pengalaman saya pake kabel uart, spec mb ms7505 chipset intel 945GC pertama pake proc 2.8/533 ok, pas ganti prosessor 3.2/800 HT langsung ok. ngatau sih chipset atau fsb atau prosesornya yg bikin ngehang…. ada yg lain nga

91. indy - Maret 16, 2010

numpang niimrug lagi nih….Kemarin saya coba-coba, ternyata Driver kabel UART emang nga bisa digunakan dialup untuk Multiprocessor, tapi akhirnya bisa lagi Dipakai. dengan mengistall 1 proc saja lewat mscofig..terus ngistal lagi XPnya.. teryata bisa. tapi blm coba sih sama proc yg dual atawa core2….. tw makasih banyak atas informasi pinoutnya, teryata emag kael chipsetya yg ermasalah.. soalnya kalau dicolokin ke HP ga ada tulisan “ready for data”. jadi akhirya kembali ke kabel yg pake arkmicro… .jadi tambah ilmu nih

bersihkan pinoutnya kalau kabel pada hp tidak mendeteksi “ready for data/paket data siap” saya sering juga mengalami hal seperti itu ternyata karena hal sepele,sebelum bongkar kabel.

92. henry - Maret 23, 2010

salam kenal…. ^_^
muf, numpang nanya nieh….!!!
“apakah setiap kabel DKU-5/CA-42 yg bukan ori selalu nge HANG…???
trus ciri-ciri kabel DKU-5/CA-42 yg ori itu seperti apa ya…?!!!”

masalah DKU-5/CA-42 hang saat dial bukan karena ori dan non ori tapi masalah chipset kabelnya yg tidak sesuai tulisan saya diatas

93. gumilar - Maret 23, 2010

ass. wr. wb
bang d kompi udh k detek prolific usb to serial comm port
tp k hp ny gx konek
gx ad tnda” medem siap pakai
hp ny pke 2115i
mslh tu dr ap ny yaah
bang tolong yaa
kirim az k urankampung@yahoo.com

biasanya cuman bersihkan konektor pin konektor kabel data pada Hp dengan jarum/apalah yg bisa buat bersihin kotoran/debu.biasanya begitu karena lama gak pernah di colokin kabel data

94. kememmorrison - Maret 26, 2010

weleh2 ternyata permasalahannya disitu….
kalo menurut blog tetanggu, usb to uart yg pake chip arkmicro gak suppoirt motherboard yg baru2…

pengalaman saya waktu itu install di laptop acer aspire 3400, kabel usb to uart bisa jalan, tapi pas digunakan di desktop yg baru beli tahun lalu, ketika konek langsung ngehang….

terimakasih

95. harfi - Maret 26, 2010

Mas, saya mau beli kabel data dku-5 (prolific) + charge ada ga? sy ada di Pangkalpinang Bangka Belitung

masih kosong,klo sdh ada pasti ada info di blog ini

96. some___one - Maret 30, 2010

kenapa di pc saya, klo ditancapkan kable DKU 5 gug detect yaw…..(not recognized)…..pada hal waktu install driver lewat cd kabelnya gug dihub.kan…..

truz tu gmn??????

masalah kabel yg ditancapkan atau tidak saat install kan dilihat dulu jenis chipsetnya kabel seperti ciri2 diatas prolific apa UART

97. bahtiar - Maret 31, 2010

mohon link untuk mendonlot driver dku-5

salam,
bahtiar@gmail.com (kalo berkenal mohon di email)

silahkan masuk ke http://www.mahardhikacellular.blogspot.com cari di halaman “DRIVER” atau KE SINI

98. Birulangit Birulaut - April 1, 2010

Ini pengalaman saya yang ribet.

Saya dua kali salah beli kabel (semoga pedagangnya diampuni dan diterima di-sisi-Nya)…
Pertama DKU-5 s/n WTO48000317. Gagal koneksikan HP – PC.
Lalu beli lagi CA-42 s/n WTO48000317. Bisa konek HP – PC tapi hang ketika dial-up.

Dari berbagai percobaan, akhirnya ketemu langkah absurd dan ribet berikut:

– Colokkan CA-42 di HP hingga muncul teks “Ready for Data” di layar HP
– Setelah teks “Ready for Data” hilang, cepat-cepat cabut CA-42 dan colokkan DKU-5 ke HP.
Jangan sampai muncul teks “Data End…” di layar HP
– Test query modem.
Hasilnya :

ATQ0V1E0 – OK
AT+GMM – +GMM: Nokia 2112
AT+FCLASS=? – +FCLASS: (0,2.0)
AT#CLS=? – COMMAND NOT SUPPORTED
AT+GCI? – COMMAND NOT SUPPORTED
AT+GCI=? – COMMAND NOT SUPPORTED
ATI1 – COMMAND NOT SUPPORTED
ATI2 – COMMAND NOT SUPPORTED
ATI3 – Nokia 2112
ATI4 – COMMAND NOT SUPPORTED
ATI5 – COMMAND NOT SUPPORTED
ATI6 – COMMAND NOT SUPPORTED
ATI7 – COMMAND NOT SUPPORTED

– konek ke net. Saya coba pakai Flexi unlimited.
– Sukses.

Kendalanya:
– masih sering putus-putus. Jika sudah disconnect, susah mau konek lagi.
Biasanya sering putus sekitar habis maghrib sampai jam 9 atau 10 malam. Tapi kalau pagi sampai sore,
dan malam sampai subuh bisa dibilang lancar. Putus-putus juga tapi ndak sering banget
– HP saya 2116 tapi ke-detect sebagai 2112
– Musti pakai proxy kalau donlot dari rapidshare. Donlot juga musti pakai IDM atau FlashGet
biar bisa Resume kalo disconnect.

Tapi gpp lah, mengingat rumah saya tak terjangkau kabel talipun jadi tak bisa langganan Sepidi
(saya tinggal 13 KM dari pusat kota Jambi).
Lumayanlah putus nyambung juga.

Ini komen saya kirim pakai koneksi “absurd” saya itu.

Sekarang lagi mikir-mikir modem CDMA apa yang ok.

Ada saran pak?

selama ini saya masih pakai smart klo jaringan smart di daerah anda bagus ini sebagai alternative cukup Rp3000 per24jam apalagi klo menggunkan yang EVDO.lho kok kedetectnya 2112 jangan2 hp 2116 anda telah di downgrade software karena klo N2116 itu double band 800mhz dan 1900mhz(bisa buat smart)

99. bagoes - April 8, 2010

mas saya sudah coba macem2 kabel,akhirnya ketemu pakai kabel data ca 42 s/n IL…. dst dan sdh terinstal driver USB nya, kedetect di port COM4 sebagai Prolific USB to Serial. pas query modem jg sdh berhasil. tapi masalah muncul waktu dial up ke #777 selalu gagal dan di HP muncul tulisan “Data call ended”. itu kenapa ya? trims atas penjelasan & solusinya…

Dalam hal ini saya tidak mengetahui simcard apa yg anda gunakan.Karena Ada simcard CDMA provider tertentu (Saya ndak mau menyebutkan disini ) saat dial up kadang berhasil kadang seperti kejadian anda meski di query Ok.knapa saya bilang demikian krn saya juga pernah mengalami permasalahan seperti itu.saya punya 2 simcard CDMA dengan provider sama ( sim A sim B biar mudah penjelasan saya ).Sim cdma A klo dipanggil (call ) mudah tetapi Sim B klo dipanggil kadang selalu di luar area (sedang tidak aktif)meski dalam 1 area dan tdk sedang sibuk.Sim A saya tes sebagai modem (buat N2116 dan N6225 ) Ok2 saja.Tetapi sim card Cdma B saya gunakan modem dengan 2 hp yg sama saat dialup lancar tetapi beberapa detik “paket data berakhir”(“Data call ended”).menurut kesimpulan saya jika simcard dipanggil (di call ) aja susah (seriang di luar jangkauan )apalagi dibuat modem tentunya banyak problem juga.intinya klo di query Ok berarti Kabel data dan koneksi Hp tidak ada problem.

100. bagoes - April 14, 2010

terima kasih mas sarannya. ternyata untuk penggunaan akses data di kartu smart harus aktivasi dulu… dial ke *3333, nanti akan ada sms konfirmasi, silahkan ditunggu beberapa saat… cuman masalah belum selesai.. pada waktu coba buka halaman web, terasa lambat sekali. saya coba lihat di connection status error nya banyak sekali, apakah ini ada pengaruhnya sehingga jadi gagal membuka halaman web?

coba gunakan Cfospeed yang bisa didapatkan DISNIatau Bisa juga menggunakan ping memang kalau ingin akses internet gratis unlimited smart harus register *333*1*0 untuk akses unlimited harian

101. wawan - April 18, 2010

bos klu stock kabel dku5 profilik udah ada tolong sms ke emailq coz q dah cari tp penjualnya g’ngerti smua.tolong klu bos tau tempat yg jual /bos punya stok tolong q di emailq boris_sidoarjo@yahoo.co.id makasih bos

102. RUDI - April 23, 2010

he..he..hampir 2tahun saya internetan pake hp cdma dengan kabel data ca42,oke..banget tapi setelah kabel yang saya pake pecah slotnya ama bocah,udah 3bulan nih belum nemu kabel ca42 yang sebagus dulu,malah numpuk nggak kepake,dku 5 pun juga sama…tau mau diapain,dipulangin tokonya nggak terima……di jual nggak ada yang minat…maaf…ada yang punya ide untuk ngakalinnya nggak…? terima kasih…

klo bagi saya barang bekas kabel DKU-5 atau CA-42 pasti ada gunanya,tentunya dengan modifikasi bisa buat flashing kabel data hp china.

103. bahtiar - April 23, 2010

@Mas Rudi : dipoto aza satu persatu kabel tersebut, trus dipasang di web jenengan, suatu saat pasti ada yang menanyakan…🙂

salam

104. oyees - Mei 2, 2010

saya pakai c42 tapi tidak bisa untuk ngenet pakai nokiem 6070 kenapa ya, kalau cdma nokiem 6585 jalan.

apa modem driver buat N6070 sdh di install.dan apakah AT Comand sdh di isi dengan benar ( sesuai provider/simcard yang di gunakan pada configurasi modemnya )dan profil gprs yg dipilih pada Hp sdh sesuai dengan simcard yg dipakai.

105. wawan - Mei 4, 2010

aku dah beli DKU 5 dan CA-42 semuanya pernah conetc… tapi setelah itu gak bisa bonect lg cuman sekali…. kenapa ya cuman bisa dipakai sekali saja.. ada yang tau permasalahan ini thank’s………

coba bersihkan pada konektor hpnya

106. hub3t - Mei 8, 2010

numpang nanya..kok pas instal driver find new hadware, trus dh d next,,tp window mnta file need ser2pl dh d browser di system32 window bilang nya..there was a problem installing this hadware: an eror occured during the installation of the device the system cannot find file specified…….padahal nyang profilic..bingung …tolong pencerahannya..tanksfull

107. oyees - Mei 9, 2010

terima kasih masalah,6070 jalan kalau pakain intra merah tapi ca42 sudah conect tapi browing tidak bisa tampil seperti biasanya, hanya indicator icon yang menyatakn sudah conect dan kedipi,kedip.

108. mislih - Mei 11, 2010

saya pakai nokia 2116 dan acer aspire 5580, DKU-5 prolific Rp 35.000 connect lancar men…plus setting firefox biar cepat

109. dede - Mei 16, 2010

sekdar tambahan.. ternyata usb to uart tidak suport di chipset intel g33. 945 dan seri lainya.. lupa. hehe.. pokonya yang pake usb to uart tiba2 ngehang.. brti g suport ma chipset main board nya..

110. harfi - Mei 25, 2010

mas …dah ada blm info jual kabel data type IL400….nya, tuk hp CMDA N3125..sy dah cari kmn2 blm ketemu jg.. kmr pesan ma tmn di jogja jg g ketemu.. mhn bantuannya ni mas..

111. yeye - Mei 29, 2010

saya pake ca-42 merk bluetech dus warna hijau dulu beli di ilufa Rp. 30.500. hp pake nokia 6016i by korea sudah setahun lebih lancar2 aja. temen saya beli yg ca 42 dus warna putih ternyata gak bisa dipake utk internet kalo konek sering putus. ciri2 kabel yg baik ( meskipun gak semua ) warna biru tua, yg biru muda gak bisa dipake.

masalah putus-putus koneksi banyak factor iya klo tidak jaringannya atau signal lemah,trafic yg padat,coba tes pada jam tidak sibuk atau malam hari

112. abu - Juni 2, 2010

mas, mau tanya nih, kepala colokan kabel ca42 saya rusak, terus mau tak ganti pake punyaknya dku… eh ternyata urutan warnanya beda. urutan yang bener tu gimana sich mas? soalnya kita ga bisa liat urutan warnanya karena udah diblok sama pabrik, ketika saya pecah..eh malah urutannya jadi tambah gak karuan… please bangettt mas….
info: ada 5 kabel warna: Orange, Hijau, Biru, putih,Hitam.

Untuk menentukannya warna tidak bisa dibuat acuan tetapi harus tahu urutan pinoutnya,saran saya coba googling dengan keyword ” pinout CA-42″ atau “pinout Nokia 2116” pasti ketemu.
klo CA-42 saya:
pin 4 : V out
pin 5 : V Bus
pin 6 putih : RX (D+)
pin 7 Hijau : TX (D-)
pin 8 Biru : Ground

113. Isam - Juni 3, 2010

mas…
tolong Bantu saya…
hp saya N3586 +Fren,,
dgn kabel ca-42.

Masalahnya, saat saya koneksikan ke #777 dan berhasil,,tetapi setelah beberapa detik muncul pesan “Link to Fren Failed.Reconect Pending”..
lalu saya coba restart hpnya, d coba dial lagi, tp tetep sama kyak gtu!!

kira-kira apanya yg bermasalah??
kabelnya atau hpnya???
tolong dibantu ya mas….?!

coba ganti dengan simcard provider lain dulu

114. dalfa - Juni 23, 2010

numpang nimrung nh…
sy mash awam tentang teknologi ,say mau tanya ; kbel dku ca 42 bisa gk ya di ganti pke kbel dku 2 atw yg lain nya, alnya saya cari kbel dku ca 42 yg bgus susah ,bnyk di jual di psaran yg hrg nya 25rb susah buat konek si inter net nya, pertama beli sh bgus dh kelamaan rusak dan beli lg dh 10 x di tuker gk ad yg bgus, akhirnya pke yg dulu lg tp biarpun dh banyak yg di iketin pke kret ,tp kdng konek sinya ska ptus2, dan mau pasng lg di komputer yg lain kbel nya gk dat yg bgus, kr2 gmn ya solusinya ,sy pke hp nokia 6016

CA-42 penggantinya DKU-5.seri kabel tiap Hp beda2 jadi jangan salah beli

115. resech - Juni 28, 2010

gampang

116. paijo - Juli 1, 2010

pnya saya dku 5 seri wt048000317 hanya 40 ribuan tapi bisa konek ke pc pentium 4,usb to UART di ganti dengan yang prolific (waktu ditancepin langsung kedetek prolific) fine2 aja sekarang,instal driver usb(prolific) dan driver modem nya saja buat network conection baru, jangan jangan instal pc cuit karena crash ane pake nulis comen ini sekarang,

memang benar kan klo prolific gak ada masalah.dan benar juga jangan pake pc suite dalam 1 port usb yang sama

117. yuppie - Juli 5, 2010

satu-satunya solusi untuk saat ini sehubungan masalah pc ato laptop hang saat koneksi dialup dengan kabel DKU ato CA-42 yang UART, pake OS linux aja. Bisa connect tanpa harus sesuaikan antara kabel data dan komputer. Saya udah buktiin sendiri. Saya pake mandriva, dial pake wvdial, sukses. Klo windows mah, tetap aja hang pake kabel USB to UART di pc yang pake sata/dual/core2. Mo beli yang serial paralel (prolific), males nyari2 nya lagi. Oh ya, saya pake laptop acer core2duo 5580. klo dulu pake acer yang pentium M sih bisa tuh dial nya pake di windows.
Semoga infonya bermanfaat.

118. denny - surabaya - Juli 9, 2010

mohon bantuan mas…
kabel saya ca 42 dgn hp nok 221 & 6015, semua proses install kabel sukses, tp pada saat setting modem, port kabel tidak sesuai dengan yg di device manager, saya udh nyoba semua driver ca 42, baik yang cd atau yang download, tlong dibantu mas..
trims (klo tmen2 ada yg bs bantu mohon bantuan)🙂

apakah dalam 1 port usb yg sama sudah pernah di bual koneksi buat (install )pc suite klo ini terjadi akan crash.memangnya usb cable datanya detect COM berapa daan saat install ada pilihan COM berapa saja?????

119. cara oprek ca-42 usb to uart - Juli 23, 2010

cara oprek ca-42 usb to uart, ada di link di atas, pastikan anda sukses

120. Yanu Arema Bintan Raya - Juli 31, 2010

memang patut di acungi jempol nih blog, saya senang sekali.
saya sudah pusing surfing kesana-kemari cari pencerahan tentang tengtop saya yg ngeHang saat konek internet dengan HP CDMA – DKU5.
memang top markotop dahh. tiada duanya…
makasih ya gan…

121. Yanu Arema Bintan Raya - Agustus 2, 2010

Gan,
minta tolong nih…
Tengtop aku, saat sudah konek internet. gak lama kemudian kok minta dial up lagi ya?? kenapa bisa seperti itu ya…
tolong bantu aku gan….

jika anda pakai flexi ubah speed modem ke 115.200
atau bisa juga dari jaringan yg lambat atau trafic yg padat

122. didik djarkasih - Agustus 7, 2010

mas saya mo tanya nih, saya kan punya hp nokia 6016i rencana kaka saya mo pake tu hp buat modem buat di kosan’nya. saya sudah install kabel data’nya ( dku-5 prolific ) + modem’nya. saya dialup ok sukses tapi kenapa terputus terus ya mas? hanya sebentar saja. tolong mas kasih solusinya…. makasih banget sebelumnya…
Nb. klw bisa bales ke email saya aja ya mas didik_djarkasih@yahoo.co.id

anda menggunakan simcard apa.coba test dengan beberapa simcard provider untuk mengetahui sebabnya.klo sdh dialup ok berarti koneksi kabel dengan Hp dan Pc tidak ada masalah

123. jerrabi - September 22, 2010

mas, tanya setting modem nokia 2112, ud pake DKU-5 tapi gak konek gmn???

Silahkan ikuti panduan DISINI

124. yanto - Oktober 15, 2010

maaf numpang nanya saya sering ganta gati kable bahkan hp cdma bahkan cpu semua tak ada problem konesi lancar-lancar aja ..tapi yang jadi masalah ‘bisakah modem tiap jam tak diskonek apalagi kalau tak ada aktifitas mati sendiri (aot) saya pakai kartu flexi internet harian…trimakasih aku tunggu jawab banya…

Setelah konek Pada start menu >> RUN >>> ketik aja “ping -t http://www.google.com” tanpa tanda petik dan tanpa http:// setelah dos berjalan minimize aja

125. Ipung - November 14, 2010

Nokia Cdma type 2112 bisa ga dipakai modem? kalo bisa sebaiknya pake kabel data DKU-5 apa CA-42

Nokia Cdma 2112 bisa Dijadikan modem dan gunakan kabel data CA-42.Btw N2112 hanya single band 800Mhz

126. Anton - November 17, 2010

ada yg tau link donlot driver CA-42 UART gak ???
tlg kasih tau donk…

127. dani - November 18, 2010

@Anton coba kesini http://mahardhikacellular.blogspot.com cari di halaman DRIVER klo gak salah aku dulu pernah liat ada

128. fadhli - November 26, 2010

dimana saya dapat usb uart controller driver for xp

coba cari di http://www.mahardhikacellular.blogspot.com pada halaman DRIVER mungkin ada yg di butuhkan

129. myrosid - Februari 14, 2011

mas, mau tanya,, saya dah pake usb to serial dah ok juga,, cuman koneksinya lemoooot banget,, kalo buka FB gak ke buka2,, kalo buka google kebuka cuman lama juga munculnya,, kenapa yaa?? ada cara gak biar cepet loadingnya??

makasih sebelumnya

Coba gunakan software tambahan CfoSspeed dan speed modem ubah ke 115.200bps

130. myrosid - Februari 14, 2011

o ya saya pake flexi

131. andi - Februari 26, 2011

mao nanya CfoSspeed gmna cara menggunakan’a ya sma udh download tp bingung cara make’a ??

saat dial up berjalan diminta konfirmasi penggunaan cfoos klik yes saja.selanjutnya sdh berjalan otomatis ditandai speed bar yang bergerak2 saat koneksi tersambung

132. Ijul - Maret 22, 2011

pusing banget cari yang Prolific…
rata-rata UART smua…

memang gampang2 susah apalagi klo nggak tahu ciri2nya.minta test aja pada sang penjual

133. habib - Maret 23, 2011

dimana bisa download prolific mas, thanxs u…… banget.

bisa ke sini http://mahardhikacellular.blogspot.com/2008/12/driver-kabel-data.html

134. dea - Mei 21, 2011

Alhamdulillah saya bisa dpt pinjaman kabel data DKU 5 n CA 42. DKU 5 bukan prolifik tapi yg CA42 prolifik krn ada tulisannya shg bisa dipakai internet-an. Sedangkan DKU5 terpaksa dibalikin krn gak bisa internet-an

Syukurlah klo sdh menemukan yang jenis prolific jadi bisa dipakai internetan,trims kunjungannya


Tinggalkan Balasan

