jump to navigation

Skema Power supply Hp September 3, 2009

Posted by mahardhikacellular in Handphone.
trackback

power supply Solution  for hp_edit

Skema diatas diperuntukan bagi yang belum punya power supply untuk perbaikan hp bisa menggunakan skema saya diatas yang pasti biaya yang dibutuhkan sangat murah.

Ket: – Adjust nilai R2 sesuai kebutuhan output tegangan.
– R2 bisa juga diganti VR ( namun klo VR rusak dan salah putar Kan bisa over tegangan) terserah mana yg akan dipakai
– bila tegangan tidak stabil yg mengakibatkan Hp restart ganti nilai C3 menjadi lebih besar lagi ( namun jangan terlalu besar )
– Trafo yang dibutuhkan hanya 2 Amphere ( jangan pakai yang type CT )
– Gunakan dioda bridge
* Biasakan Check dulu output tegangan yang dihasilkan power supply sebelum di hubungkan dengan handphone

Semoga dengan solusi ini biasa menggantikan power supply yang harganya mahal

Komentar»

1. olvie - Oktober 16, 2009

saya ingin mperbaiki power supply` krn di rumah banyak sekali yang rusak gimana caranya . trim

yg di maksud power supplay apa.atau charge yg dimaksud,klo charge hp kebanyakan yg rusak kabelnya coba ukur tegangan output charge dengan multi meter klo tidak keluar tegangancoba cek kabelnya menggunakan multi meter putus apa tidak,

2. Nugroho - Februari 10, 2010

Itu skema PS untuk servis HP mas!

benar itu ps buat repair hp.bisa juga utk ps hp yg buat sms gateway utk menggantikan bateray

3. astcell - Februari 23, 2010

Boss Kalau ada sekalian untuk nge TES RF nya ………makasih sebelumnya.

4. ian - Juli 27, 2010

type dioda bridgenya apa? & berapa biji?

Type Dioda IN4002 atau sesuaikan dengan Ampre Trafo yg digunakan.Dioda bisa 4 biji atau 2 kan tergantumg jenis trafonya CT atau tidak.

5. egy - Januari 9, 2011

kalo pengen dipasangin volt ama ampere meter gmn boz?

bisa saja,klo buat vu Volt meter tinggal di paralel di outputnya ( Vcc out untuk bisa diatur sesuai keinginan R2 Adjust bisa diganti potensiometer.tetapi hati2 saat penggunaan hrs di check betul outputnya ) sedangkan untuk Vu Amphere meter di seri dengan output B+ ( Adjustment amphere tdk ada jadi hanya sebagai monitor amphere saja /tidak bisa untuk adjust arus yg diinginkan )

6. izky - Maret 18, 2012

klo skema charger hp nokia ada gk ya?

7. emon - April 5, 2012

sorry gan ane mau tanya… Volt yang harus di gunakan dari out trafo itu brapa volt. Thanks

bisa 6 volt atau 9 Volt kan ada R adjust Untuk menghasilkan Vcc Outnya sesuai kebutuhan

8. langga - Juli 6, 2012

LM317 tu apa mas ???

Itu IC Regulator

9. bayu - November 26, 2012

mas mo tany,..
klo power suply jarum Voltaseny ngacak/tidak seperti awal beli,
apany yg rusak yh…??

coba cek tegangan normal nggak klo normal,bisa jadi rusak VU meter voltasenya

10. hendri - November 19, 2013

mas mau nnya
skema power supply untuk hp ad gk mas
power supply yg sering d ginakan teknisi untuk service

untuk yang persis nggak punya mas,skema diatas sebagai alternatif dengan biaya yang murah


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: