jump to navigation

Setting internet Hp GSM sebagai modem April 28, 2008

Posted by mahardhikacellular in Tutorial.
trackback

Setting internet handphone GSM sebagai Modem

menggunakan Sim card AXIS

Kali ini saya sedikit mau menjelaskan bagaimana cara setting internet pada komputer menggunakan Handphone Gsm dengan Simcard AXIS sebagai modem barangkali ada salah satu para pengunjung yang masih belum tahu cara settingannya.

Pertama yang anda siapkan hanyalah PC/laptop,cable data untuk koneksi ,Handphone GSM yang ada fitur GPRS dan file “modem driver gprs” sesuai type handphone anda ( ingin download modem driver klik disini )

1.Install cable data anda ke pc/laptop ( cara installnya tidak kami jelaskan disini karena sudah pernah saya muat pada artikel “Setting internet menggunakan modem Hp CDMA”,anda bisa melihatnya Klik di Sini

2.Setelah anda menginstall cable data sekarang cek cable data anda ada di COM berapa dengan cara:

Tancapkan Usb Cable data ke Usb Port PC/laptop kemudian:

Di COM brapa usb cable data anda berada.dan anda harus ingat2 itu.( sebagai contoh saya menggunakan DCU-11 dan berada di COM 8 ) untuk mengetahuinya dengan cara :

2.1 Start > program > Control panel

2.2 Klik “system” kemudian klik “Hardware”

2.3 Setelah itu klik “device manager “ Lalu Klik Tanda +“Pada Ports ( COM & LPT )” lihat berada di COM berapa cable data anda berada ( ini harus diingat-ingat jangan sampai lupa ).

3.Sekarang kita install modem drivernya ( sebagai contoh kami menggunakan HP sonyericsson T230 ) dengan cara sebagai berikut:

3.1 Start > program > control panel > Phone And modem

3.2 Klik “ Modem “ lalu klik “Add”

3.3 Pilih/beri tanda centang pada “Don’t detect my modem” lalu Next

3.4 Klik “have Disk “ Lalu Klik “Browser” dan cari di folder drive mana anda menyimpan file “modem driver gprs”yg sesuai type Hp anda. Sebagai contoh kami gunakan modem driver Hp sonyericsson T230 ( file modem driver itu berektensi .inf )

3,5 Klik “T230gprs.inf” lalu Open Kemudian Klik”OK”

3.6 Setelah itu pada tampilan Add hardware Wizard pilih model modem gpprs pada list sesuai type hp lalu “Next”

3.7 Tunggu sampai proses selesai.kemudian klik”Select port” klik COM berapa USB cable data anda berada setelah itu klik “Next”

3.8 Proses selesai klik “Finish “

4. Setelah itu kita masukan comand string AXIS ke modem dengan cara klik Start > Program > Control panel > Phone and modem > modem lalu klik “Sony ericsson T230_GPRS modem COM8 ( sebagai contoh ) lalu klik “propertis”

4.1 Kemudian klik”modem”

4.2 Pada maximum port speed sesuaikan dengan speed Handphone anda setelah itu

4.3 Klik “advanced”

4.4 Setelah itu pada Kolom Extra initializing command masukan AT+cgdcont=1,”ip”,”AXIS” lalu klik “OK”

5. Setelah anda install Modem driver sekarang anda tinggal setting internet conection dengan cara sbb:

5.1 Start > Program >control panel > network conection

5.2 Klik “File “ lalu klik “New conection”

5.3 Pada tampilan welcome to the new conection klik “next” saja

5.4 Pada tampilan network conection type Pilih “connect to the internet” lalu “next”

5.5 Pada tampilan getting ready Pilih “set up my conection manually” lalu “Next”

5.6 Pada tampilan internet conection Pilih “Conect using a dial – up modem” kemudian “Next”

5.7 Pada tampilan select a device pilihModem Gprs dan di Com berapa yang baru anda install” lalu klik Next

5.8 Pada tampilan Conection name Kolom ISP name masukan terserah di sini kami isiAXIS internet conection (ini yg akan tampil pada desktop sebagai icon ) lalu klik “Next”

5.9 Pada tampilan Phone number to Dial di kolom Phone number isikan *99***1# lalu klik “Next”

5.10 Pada tampilan internet account information isikan

User name :axis ( semua huruf kecil )

Password :123456 ( semua huruf kecil )

Confirm password :123456 ( semua huruf kecil )

Dan kasih tanda centang pada :

- Use this account name and password when anyone conection this computer

- Turn on internet conection firewall for this computer

5.11 Klik “Next”

5.12 Pada tampilan Completing the new conection wizard Beri tanda centang ( pilih ) “add Shortcut to this conection to my desktop”kemudian klik “Finish”

Selesai sudah setting internet menggunakan modem Hp gsm dengan sim card AXIS

Sekarang anda sudah bisa berinternet melalu PC/Laptop dengan menggunakan modem Hp GSM.untuk memulainya ikuti petunjuk dibawh ini:

1. Masukan Usb cable data ke PC/Laptop

2.Tancapkan Cable data ke Handphone GSM anda

3. kemudian Klik Icon ISP AXIS yang telah anda buat ( sebagai contoh diatas ISP yang dibuat Axis internet conection ) pada desktop

4. Pada User name sudah terisi : nts pada Dial sudah terisi: *99***1#

5. Tinggal masukan password :natrindo kemudian klik “Dial”

Tunggu sampai proses Registering Conection berjalan.Bila Koneksi berhasil maka pada desktop sebelah kanan bawah ada tanda Icon 2 PC yang saling berkedip-kedip.

Kalau sudah begitu Anda sudah bisa mulai Browsing menggunakan Opera,mozilla fire fox,Chatting Dll melalui PC/Laptop

Note :

- Pastikan Setting Gprs pada handphone anda sudah aktif Jika menggunakan Simcard Axis bisa menghubungi 838 dari simcard AXIS ( bebas pulsa ) Atau klik disini jika ingin mendapat kiriman setting gprs Axis sesuai type hp anda

- Untuk simcard GSM lainnya settingnya sama yang beda hanyalah pada: username , Extra initializing command dan password.

TELKOMSEL User : wap Password : wap123 Dial : *99***1# Extra command: AT+cgdcont=1,”IP”,”internet”

MATRIX
User : [kosongkan]
Password : [kosongkan]
Dial : *99***1# Extra command: AT+cgdcont=1,”IP”,”satelindogprs.com”

MENTARI
User : indosat
Password : indosat
Dial : *99***1# Extra command:

IM3
User : gprs
Password : im3
Dial : *99***1# Extra command: AT+cgdcont=1,”IP”,”www.indosat-m3.net”

XL
User : xlgprs
Password : proxl
Dial : *99***1# Extra command: AT+cgdcont=1,”IP”,”www.xlgrps.net”

Three  3 mau

User :3gprs
Password : 3gprs

Dial : *99***1#

Extra command: AT+cgdcont=1,”IP”,”3gprs”

- Sedangkan untuk type hp lainnya yang beda hanya file modem drivernya saja


Komentar»

1. masshella - Mei 5, 2008

makasih ya bos, bermanfaat, tapi misal pakai hape SE w200i, bisa gak ya

SE W200i Bisa juga digunakan,Biasanya kalo sony ericsson type terbaru dalam paket pembelian sudah ada kabel datanya berikut modem drivernya disertakan juga dalam cd bawaannya.sebagai contohnya SE K510i

2. panglima - Mei 18, 2008

trima kasih infonya, semoga dapet ganjaran yang stimpal <saya jg mau blajar bikin blog, skarang lg prwktek n nyari wacana. tlng bimbinganya}

makasih doanya….bisa kok sharing bersama saya selagi saya tahu ya bersedia saja membantu,bisa lewat ym gw (malam hari saya biasa ONline)thx

3. Kamil Rusdi - Mei 21, 2008

Makasih ya skrg aqu jdi tau dech…..!!! Mas saya pngen tau cara ngebuat situs gimana si tolong dong di muat halamannya……!

4. lya - Mei 22, 2008

Tq, mo kucoba

5. indrakrn - Mei 22, 2008

udh gw coba, oke juga nih

selamat deh……….

6. Qoedo - Mei 24, 2008

hi…
w mo tanya…gimana cara setting internet pd PC pke modem Hp ?
w bingung modem nya udah di install n udah connect jg, tp wktu w bka internet explorer ga bsa bku page ?
maksi y….

sebenarnya anda menggunakan simcard apa?Karena klo sudah konek seharusnya melalui internet explorer pun tidak ada masalah ( tapi saya lebih suka pakai Mozila fire fox lebih cepet).

7. yuni - Juni 2, 2008

THANKS INFONYA.
DOWNLOAD KASPERSKY + LISENSI KEY
FREE MP3 INDONESIA
http://www.bhode18.tk

8. Sarif - Juni 8, 2008

Bos,ksh tau cr setting modem k leptop pake w660i q pake im3. Mksh

Panduan diatas sudah jelas kan,anda cari dulu file modem driver W660i.setingan dilaptop sama seperti panduan diatas yg membedakan tiap2 simcard pada setingan juga sudah saya berikan diatas,

9. nayla - Juni 9, 2008

Thank’s infonya,downlod driver modem N3220.skr lg mo cobain..
oh ya..mo tny,u/ dial tu =no hp *99***1# / dial=cm *99***1#
Than’s…

isi Dial up itu bukan No HP,cuma isikan sama persis *99***1#

10. reza - Juni 13, 2008

mas mau nanya nih,saya pake nokia 7210 dan saya udah melakukan semua petunjuk mas diatas tapi waktu saya mau install modem driver nya ga konek , malah yang keluar “this modem is not digitaly signed” trus waktu dilihat di control panel nodem hp saya g a kebaca ??
gimana donk mas ?? mohon bantuan nya.. semoga amal kebaikan mas dibalas dengan berlipat lipat ganda oleh yang maha kuasa

mungkin anda pernah install pC suite di port USB yng sama.berulangkali saya telah sampaikan diblog ini bahwa jangan install modem driver diport usb yg pernah install pc suite,ini berakibat modem driver tidak akan bekerja,insatall lagi kabel data di port usb lainnya kemudian ulangi install modem driver di port usb yg baru selanjutnya ikuti petunjuk diatas.semoga membantu

11. agustry - Juni 13, 2008

bos, driver modem nokia 3200 gimana donwloadnya? kok halamannya g bisa dibuka? dimana downloadnya? tolong kasih tau dunk.. sama settingnya sekalian, ni hp mau q jadiin modem… thank.
emailq : ceminx@yahoo.co.id

KLo halaman modem driver bisa kok dibuka.klo file modem driver N3200 belum adaklo sdh ada gw share tapi klo N3220 sdh ada dan bisa didownload kok

12. Junietha - Juli 7, 2008

Kak,wkt memilih port di “selected port” port utk kabel data aq gk terbaca!Sbnrna,aq jg memakai nokia pc suite!Supaya port na terbaca apa nokia pc suite na hrs di uninstall ato install kabel data na d port yg baru?Lalu,gmn menginstall kabel data d port yg baru?

Sebenarnya pertanyaan adik ini sama dengan rekan2 yg lain dan sdh saya jelaskan di tulisan saya tentang seting hp cdma/gsm sebagai modem,namun tdk apa akan saya ulangi lagi disini,Bila satu port USB telah digunakan utk PC SUITE maka modem tidak akan kedetect ( select port saat install modem tdk bisa kedetect ).Solusinya dari pada adik uninstall pc suite lebih baik Install lg kabel data DKU-5/CA-42 di port USB lainnya yg belum pernah diinstall PC Suite.setelah diketahui COM portnya,baru install modemnya ( saat install modem,Kabel data harus terhubung dg komputer).Jadi misal port usb1 pc suite ada Pada com4,Port usb2 ( yang baru diinstall ) untuk modem driver ada pada com8,sehingga bila ingin buat internet/pc suite tinggal pindah kabel aja sesuai port usbnya masing2.Solusi kedua Uninstal pcsuite ( hapus juga file pc suite di drive C:/program file > pc suite ) biar bersih.Uninstall juga kabelnya dan restart komputer.kemudian install lg dari awal seperti petunjuk tulisan saya di blog ini.tinggal pilih solusi yang mana yg menurut adik lebih baik.semoga bs dimengerti dan THX

13. Junietha - Juli 7, 2008

Oh ya satu lg,wkt install new modem tuch swktu pilih driver nokia 3220 ada peringatan seperti “this driver is not digitally signed!”!Apa mksud na peringatan tsb?

mungkin krn crash dg pc suite ( coba ikuti petunjuk saya pada pertanyaan adik sebelumnya diatas )

14. Junietha - Juli 8, 2008

Kak,pc suite na dah aq uninstall!Tapi wktu install new modem na masih ada tulisan “this driver is not digitally signed”!Apa driver modem na yg bermasalah kak?

oh itu yg dimaksud….Tdk apa2 lanjutkan saja krn itu kan memang belum di koneksikan,Klo di list sdh ada NOKIA_3220 GPRS modem (klik/pilih itu) lalu Next saja kemudian pilih select port trus klik COM berapa kabel data berada kemudian Next dst.(modemnya sdh saya coba install sebelum menjawab ini dengan cabel data CA-42 di komputer saya saat select port berada di COM4,dan tidak ada masalah) jangan lupa saat install modem kabel data sdh tertancap di komputer tp jg di hubungkan hp dulu.moga berhasil!

15. zZzzZ - Juli 12, 2008

bos,,,
gk bs tuch pake modem n 3220…
gini…
aQ udah instal driver cable trus juga pake Pc suite
trus aQ udah instal driver modem yang aQ donlot di
web ini…

dia errornya khan gini driver cablenya pada port 9
trus waktu aQ instal driver modemnya pilihan portnya gak ada port 9 yang ada cuma port 1,2,3,4,5,6,7,8,10,11
jadi dia gak bisa sama portnya….

gmana dongkkkkkk please balas ke email aQ
atw ym aQ : murhfi_fakhlevi

Jangan digabung dengan PC suite dalam 1 port Usb,anda bisa simak jawaban2 saya terhadap rekan2 tentang bagaimaana bagaimana solusinya,

16. Winda - Juli 15, 2008

Halo mas, lam kenal ^^ aku Winda

Gini nih mas, aku pake 3200, tyus mau nyoba jadiin modem buat konek inet lewat PC. kok aku liat di beberapa web, Nokia 3200 ngga bisa dibuat gituan? aku bingung neh, aku udah instal pc suite ama driver cable nya. tyus gimana?

Kalo bisa bales via YM aja ^^ Makasih banget

Nokia N3200 tidak ada internal modem jadi tidak ada modem drivernya.

17. didit - Juli 20, 2008

hallo mas, salam kenal dari didit.
saya ada masalah pada setingan internet dengan SE W200i sebagai modem di laptop saya. tolong supaya diberikan setingan selengkapnya.
saya menggunakan simcard XL. karna jujur saya belum pernah mencoba untuk menyeting sendiri. untuk itu saya berkeinginan untuk belajar. mudah-mudahan mas bisa banyak membantu saya.

kalau bisa kirim via e-mail ya mas. (Dhieta_14@yahoo.co.id)

sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Saya rasa panduan saya diatas sudah jelas,walaupun memakai simcard lain yg beda hanya username dan paswordnya saja.ikuti saja step by step panduannya,moga berhasil

18. verbus_milanisti - Juli 22, 2008

cara liat speed di hp nya gymana bos,misal q pake sony T230????

Klo melihat speed di hp tidak bisa,Klo T230 menggunakan kabel DCU-11 saat setting modem di komputer pilih 9600 ( maximal speed T230 )

19. Lato - Juli 28, 2008

mas kalo n 3100 udah ada drivernya blm??a nyari di intrnet kok g ktm2 gt, mhon bantuannya….kalo ada tlg share k email a : Avellato@yahoo.co.id

thaq ya….

20. Junietha - Agustus 2, 2008

Kak,thx iach atas bntuan na!Eh ia,pake kartu apa yg murah for browsing?

klo GSM gunakan kartu AXIS mumpung lg promo sampai akhir agustus 2008.lihat posting saya tentang tarif internet murah AXIS.Klo CDMA gunakan simcard Starone tapi daftar dulu jadi time based dg cara ketik : REG TIME kirim ke 799 ( biaya akses internet dihitung Rp75,-permenitnya)

21. teuku - Agustus 3, 2008

Hallo,
maaf kalo saya nulis ulang di bagian ini.
aku make set610 sbg modem (via blutooth) n lancar2 aja ngenet, trus rencananya mo make kabel data, setelah kabel data dicolokin laptop trus install drivernya (usb-uart controller) dan driver modemnya (keduanya make port com 4-udah dienablekan). namun baik modem maupun hpnya ga kedetect oleh laptop, shg kabel datanya saat ini hanya berfungsi sebagai charge.
oya, bagaimana kita tau port yg dinstall oleh pc suite
mohon bantuan solusinya.
sbg info :
OS win vista bussines sp 1
trims, atas bantuannya.

Pada saat Hp conect di komputer coba cek COM portnya berapa sesuai panduan diatas.klo masih ada tanda Tanya (?)warna kuning berarti install anda belum benar,uninstall dulu semua lalu install lg.untuk mengetahui com berapa yg digunakan PC suite.koneksikan hp dengan pc suite trus bila conect, dengan com berapa ( kan ada pilihan pada pc suite ) note:Kabel data sonyericsson type tertentu memang klo di koneksikan dg PC otomatis sambil ngecharge

22. orang desa - Agustus 8, 2008

Boss.
mau tanya pakai N9210 bisa buat dialup internet di komputer dak ya.
tapi operatornya selain telkomsel hallo.
sudah coba setting CSD nya tapi kok suruh masukin no telpon dial.
no dial telpnya yg mana?
Makasih….

spesifikasi N9210
PROs (in comparison with N9110i):
* high resolution (640×200), color TTF display (4096 colors)
* Symbian operating system v6.0 with Personal Java support (stability, good performance, access to wide range of 3rd party applications, much better platform for developpers)
* multitasking
* 32-bit RISC CPU based on ARM-9 running @ 52 MHz
* dualband 900/1800 MHz phone
* longer standby time – up to 230 h
* better WWW browser with support for frames and tables
* HSCSD transmission up to 43,2 kbps
* support for many file formats used on PC and Mac computers
* office applications compatible with MS Office programs
* better synchronization, conversion and data exchange with PC
* UI can be customized by user (wallpapers, panel backgrounds, color schemes)
* support for multimedia
* included 16MB MMC card
* better PDA keyboard
* better WAP browser with support for color images
* modern design
* built-in Mobile RealPlayer, providing support for RealAudio and RealVideo files
* support for Unicode fonts
CONs:
* no GPRS support
* serial interface (DLR-2L cable) instead of common (and much faster) USB
* no 1900 MHz (triband) support – limited mobility

KLo dilihat dari spesifikasinya yg tidak mendukung GPRS.jadi tidak bisa digunakan dial up lewat modem GPRS.
Note:Klo dilihat ip anda saat posting komentar ini.Anda menggunakan simcard Three ( klo jawaban saya yg mengatakan N9210 tidak bisa digunakan Dial up keliru mohon maaf )thx.

23. Junietha - Agustus 8, 2008

Kak, ID YM kakak apa?AQ leh minta gk?Biar ntar kl ada mslh tentang hp bisa berkomunikasi lwt YM aja!

Klo Ym saya online akan saya Add id yahoo kamu.

24. Junietha - Agustus 9, 2008

Ya dagh,ntar kakak add aja id ym aq!ID YM aq : saya banned demi privasi anda
JGN LP DI ADD YACH!

ok sdh!buka aja ym nya ,saya kira ym nya yg butterfly,gimana sdh berhasil blum settingnya.

25. teuku - Agustus 10, 2008

mas, udah dicek semuanya oke, baik driver kabel data maupun modem t610 dengan port com yang sama. drivernyapun dah beberapa kali uninstall dan install lagi. oya, hpnya juga ga kedetect ama pc suite (pc suite jg dah di uninstall skrg). apa mgk konektor di hpnya yg rusak, soale make blutut ga problem.
sbg info, selama ini ga pernah koneksi make kabel data.

Bila com cable data dan modem driver sdh kedetect langsung aja dial (atau konek dial ke internetnya klo seting internetnya sdh di setting )nanti permasalahannya akan ketahuan,open port/ error 692: there was a hardware failure in the modem(or other connecting device).klo ada pesan error 692 berarti permasalahan dari koneksi hpnya sedangkan jika ada pesan open port…… berarti permasalahan dari koneksi cablenya

26. Junietha - Agustus 11, 2008

Setting apa?Setting internet na?Udh kok brkat bantuan kakak!Kakak biasana ol di YM jam brp?

27. HERY SUNANTO - September 18, 2008

boss gue punya hp SE T230, pengen ku jadikan sebagai modem ke PC, dan instruksi cara setting dan koneksi diatas dah gue ikutin, tapi kok belum bisa konek juga ya, pas dial up selalu muncul tulisan ” (692) There was Failure hardware or other connection” kayaknya modem di hp gue gak ndetect deh! yang salah apanya ya padahal klo gue pake tuk download gambar dari PC ke HP pake PC suit tu bisa, & klo aku buka software SE Mobile Networking, Port USB dan Jenis hp T230 udah ke detect, tapi modemnya nggak. (gue pake kartu axis)

Thank’s

jangan digabung dengan PC Suite nanti modem tidak akan kedetect,Gunakan port uSB lainnya(install lagi kabel Data di port usb lainnya)kemudian install modem driver dengan kondisi kabel data menancap pada port uSB baru ( Kabel data berada di COM berapa pada port USB Yg baru )Saya sendiri lagi make T230 tdk ada masalah asal tidak digabung PC suite

28. ampoenkoe - September 18, 2008

Mas saya mencoba untuk menjadikan modem siemens c65 tapi konek, tolong dong bantuin aku , trims

29. ampoenkoe - September 18, 2008

Mas saya mencoba untuk menjadikan modem siemens c65 tapi nggak konek, tolong dong bantuin aku , trims

Tampilan erornya bagaimana?karena klo tidak konek pasti ada tampilan error.menggunakan kabel data type brapa?

30. HERY SUNANTO - September 19, 2008

boss apakah ada settingan khusus di HP SE T230 untuk mengaktifkan modem gprsnya supaya bisa dikenali ama PC, soalnya sampe sekarang masih belum bisa konek juga,port USB gue yang baru, ke detect di com 4 , So udah gue pisahin dari port untuk PC suit. tapi tetep aja muncul tulisan ” there was failure hardware or other connection”. mohon bantuannya.

TRIM’S

Ubah speed kabel data pada modem menjadi 9600 caranya klik control panel—phone and modem—-pilih Tab modem—-klik Sony ericsson modem driver T230 Com4—- properties—pilih Tab modem—pada Maximum port speed pilih 9600—OK
karena klo speednya 11500 tdk akan konek karena maximum speed modem T230 hanya 9600,semoga bisa membantu

31. iwan - September 19, 2008

cara download driver modem nokia 3200 gimana?

Disini tidak ada modem driver untuk Nokia 3200 dan sepertinya 3200 tidak bisa dijadikan modem
note:saat kirim komen KOk kolom URL di isii URL blog ini,sebenarnya kolom url klo blum punya tdk diisi juga ndak apa-apa kok

32. HERY SUNANTO - September 25, 2008

hy boss,T230 gue dah didetect ama kompt, sewaktu klik query modem ada respon. pas gue klik connect ke dial up,sambil loading ada tulisan all device connected dan di hp gue jg muncul tulisan dikoneksikan tp kok lm banget ya conecting nya karena kelamaan ada pesan hardware failure. and nge Redial terus, sama sekali nggak ada rspon didownload seperti klo kita buka internet pake hp T230.apanya lg ya yang belum beres nich?
makasih nich sebelumnya!

Mungkin sinyal di daerah anda kecil.apa pilih profil gprs di hp sdh dipilih sesuai kartunya.Atau ganti kartu provider lain untuk sbg perbandingan,krn akhir2 ini AXIS sulit konek.coba pake Pro XL

33. LEXAz - Oktober 12, 2008

BOz saya sdh coba ikuti smua ptunjuknya,tp muncul eror 651,692.bgm ini boz,pleaze help pusing nich hik hik.oia sy pengguna se w200 axis.thx b4 all

34. oneil - Oktober 27, 2008

kl hp nokia 5070 bisa di pake buat modem ga????

BISA.sedangkan file modem drivernya silahkan download di http://www.nokia-asia.com/A4429797 karena belum sempat upload.

35. Ucup - November 2, 2008

Mas, gue pake hp jadul SE T230 dah gue setting sesuai petunjuk nya mas. kartu nya pake im3,GPRS aktif, setting port ke detect com4,baud rate 9600, pas ku klik query modem, modem SE nya ke detect. tp ketika gue coba connect dan dial up.. selalu keluar peringatan ” there was hardware failure to connection”, jadi antara hp ama PC nggak bisa di sinkron kayak di hp-hape yang canggih tu..he..he..! kira kira ada setingan apa lagi yang belum ya….
mohon bantuannya…

Coba ubah extra command pada setingan modemnya isi dengan: AT+cgdcont=1,“IP”,“www.indosat-m3.net”
sama persis dengan itu.SE T230 pake semua kartu GSM bisa kok buat modem buktinya saya jawab koment ini pake SE T230 ( hp jadul tp handal )

36. murdk - November 3, 2008

mas,diantara kartu gsm mana yg paling murah dan irit trims………………

Gunakan saja AXIS atau IM3

37. Andry - November 19, 2008

Blog yang menarik……

38. iyox - November 27, 2008

halo mas met kenal yah..Saya mencoba dengan HP Star Tech ST 67 kartunya IM3 dengan segala petunjuk yang ada sudah saya coba,..tapi kok masih belum bisa konek juga ya,, Drivernya HP memang gak ada terus saya pake driver MTK GPRS USB Modem. Masalahnya kok error terus di 734, 628, 692 terus ada coment PPP link bla..bla..bla gak inget lagi.., Tapi sebelumnya dengan menggunakan kartu XL semuanya lancar bisa internetan dengan driver modem ini ,….terus saya pengin ganti kartu yang katanya agak murahan kalo buat ineternetan saya coba IM3..sampek sekarang masih belum bisa2 karena error yang diatas tadi….tolong ya mas bantu saya gimana ini, makasih ADD YM

setting gprs di hp apa sdh disetting,dan apa Extra initializing command sdh benar:AT+cgdcont=1,“IP”,“www.indosat-m3.net”
atau coba dulu pakai internet lewat hpnya barangkali lom bisa konek karena setting gprs yg salah

39. Bad Boys - Januari 8, 2009

Bozz saya mau tanya bagaimana cara menjadikan hp w200 se menjadi modem di pc

40. Bad Boys - Januari 8, 2009

Met knl xa bozz saya pake hp se w200 kartunya m3 gprsnya dah aktif tapi saya ingin tau caRanya hp saya di jadikan modem ke pc

41. Mulki Ardhy - Januari 11, 2009

Saya punya masalh koneksi Internet dengn hp. Saya pake SE T230 kabel DCU-15. Saya sudah mngkuti langkah2 yang diatas. Haslnya berhasil..(ketika di rumah bibi saya), tapi stlh saya test di komputer saya tidak nymbung…msalah ketika dialing ke*99***1#, lalu muncul tulisan error 633 atau error 692…, pdhl langkh setting sama sprti di rumh bibi saya…, saya setting ulang…berkali2 dan hasilnya nihil…sama kayk tadi tapi saya mnmukan perbdaan pada port COM saya dan bibi saya, di bibi saya 9600, sedngkan saya 115200, apakh mungkin itu yang menyebabkan gagal dialing? Saya udah coba satu2 tapi tetap saja gagal dialing…saya kemudian klik Query modem yang terdapat pada Phone and Modem hasilnya ada yang seperti ini : AT#CLS=? – COMMAND NOT SUPPORTED, AT+GCI? – COMMAND NOT SUPPORTED, AT+GCI=? – COMMAND NOT SUPPORTED. Apakah ini mempengruhi juga? Komputer bibi saya SP1 sedangkan saya SP2…apakah itu pengaruh juga? Saya mohon jawabannya…

jangan diset 11500 tdk bisa konek( krn tidak mampu untuk hp type SE T230 ).setting pada 9600 saja.windows XP sp1/sp2 tidak pengaruh keduanya bisa

42. rafy - Januari 21, 2009

Mas tlong bantu plss..
sya pke hp w200i,
wktu itu dah bsa nge net d pc..tp stelah beberapa hri kmudian wktu dial lg error..
sya setting ulang smua nya..
tp tetep gag bsa
wktu d dial selalu ada bcaan,
error 629 :there was a hardware failure in the mdem..
knapa ya mas?
instal usb dan mo
dem dri pc suite ngruh gag?

cara instal kabel data dan driver
slain pc suite gmana?

have disk pda saat instal modem hrus d isi gag?

maaf mas prtanyaan ny bnyk
tlong bgt bgt plss..
terima kasih sblum ny

kolom have disk tidak perlu diisi tp anda harus klik have disk setelah itu cari file modem driver anda di Drive hardisk dimana menyimpannya.klik ok. nanti kolom have disk sdh terisi lalu klok ok dan ikuti selanjutnya

43. rafy - Januari 22, 2009

mass tolong bantu plsss….

saya pke hp w200i, waktu itu dah bisa nge net di pc pke modem w200i tp setelah beberapa hari kemudian saya coba lagi gag bisa,

saya setting tp tetep gag bsa
selalu ada bacaan saat di dial
error 629: there was a hardware failure in the modem (or other connecting device)
knapa ya ?

saya instal modem driver ny dan cabel data dri pc suite.,.
ngaruh gag sih ?

have disk pda saat install modem driver hars di isi gag ?

mass cara instal kabel data dan modem selalon dari pc suite gmn ?

mhon batuan nya plsss
pengen nge net lagi

smoga kebaikan anda memdapat balassan ya lebih.,.,

Klo sdh punya file modem drivernya jangan digabung dengan Pc suite nanti modem tidak akan ke detect.uninstall pc suitenya,uninstall modem,uninstall driver kabel.atau install ulang kabelnya diport usb yg tidak/belum terinstall pcsuite.kemudian install lagi modem drivernya di port usb yg baru.NOTE: jangan install modem driver pada port usb yg telah terinstall pc suite.maaf baru bisa jawab….

44. Sonia - Januari 24, 2009

Saya pake w660i. Dan sy ingn menggnknx sbg modem internt di win xp. Tp pas kabel datany aq colokin, hp sy gak ke detect dikomptqx. pa pngtrnx salah. Tolong bantu ya… Smoga kebaikanx dibalas brlipat ganda. Niy no.hp sy
085723531428

saat beli ada cd driver bawaan tidak,klo mau detect kabel data com ya harus diinstall dulu nanti modem drivernya ke install otomatis

45. Arif - Januari 25, 2009

Bro, saya tanya nh, apa SE K320i bs dijadiin buat modem? Kalo bisa, caranya bagaimana ya?
Thx

install dulu kabel datanya dengan cd driver bawaan hp nanti modem drivernya ke install otomatis

46. daud - Februari 4, 2009

salam

mohon diberi driver modem t230 dan info jenis kabel data yang digunakan.

Kabel data yg di gunakan DCU-11 untuk file modem drivernya silahkan download sementara di blogspot saya pada label modem driver http://mahardhikacellular.blogspot.com

47. ROFII - Februari 10, 2009

mas q mau ty….
q pakai hp nokia 5070…makai kbel ca-42
dah k deteck modem…tpi klo di query kq gk bisa ya mas…
dan modemnya ada pilihan saat q have disk ada pilihan 2. modem nokia 5070 gsm dan modem nokia 5070 gprs bedanya apa? q coba satu persatu tidak bsa juga. di query…knpa ya…mas?

Pilih modem nokia 5070 gprs.sebenarnya menggunakan simcard apa?dan apakah setting Comand string sdh benar pada setting modemnya

48. iqe - Februari 18, 2009

Mas, mo nanya… Sy make SEK610i dengan kartu AS dan startech ST88 dg Simpati. Karena nd ada kabel data+cd driver waktu bli hp, jd sy mo ngenet via bluetooth kelaptop. Bgmn settingan dlaptopnya? Krn klo pake laptop, hbs dial up, kluar pesan error 777: there was a hardware failure in the modem, bla…bla… is out of order….
Ato sdh connect tp load error page waktu buka halaman situs… Tlg pencerahan, maklum agak gaptep ^-^v
Tlg add ym sy ya mas, mgkn klo ada masalah lagi, sy bs kontak melalui ym. Saat ini sy ngenet via hp.
Thx b4.
Gbu

untuk kartu as apa ada fasilitas untuk konek gprs klo tidak ada tidak bisa untuk koneksi.klo anda menggunakan koneksi bluetooth cari dulu file modem driver sesuai type hp anda ( modem driver untuk kabel data dan bluetooth beda ) setelah dpt file modem driver type bluetooth. install bluetooth.lalu setting modem sesuai panduan saya meggunakan bluetooth cara setting/install modemnya sama nanti sewaktu install modem pilih port bluetooth di com brapa.( saat install modem bluetooth hrs tertancap di pc tp jangan dikoneksikan dg hp dulu ).untuk modem drivernya cari di halaman modem driver hp blog ini atau di blogspot saya http://mahardhikacellular.blogspot.com pada label modem driver. semoga bs membantu

49. iqe - Februari 19, 2009

Mas, nanya lg.
Aq dah bs konek tp pas buka page friendster hbs log in, muncul kalimat: Forbidden, you don’t have permission to access/login php on this server…
Apa lg yg slh ya?
Thx

anda salah memasukan username atau password pada saat log in di friendsister anda

50. Masruri - Maret 14, 2009

Driver modemnya se w660i ada nggak ya mas,soale q cr di searh engine blm ktmu. Mhn kalo ada hub lwt email ya mas. Trus dmana ya dpat driver kabel datanya,soalnya kmrn beli hp 2nd. Jd g ada cd driver kbelny. Mhon bantuanya,trims!

untuk driver kabel data DCU-60 bisa download dari blogspot saya http://mahardhikacellular.blogspot.com/search/label/Driver

51. Ardia sava - Maret 22, 2009

Alow mas
mau tanya,
aku udah coba setting yang mas sarankan kok tetep gak bisa.
Setiap kali dial up mesti keluar pesan erorr 77.
Aku menggunakan hp nokia 7610,kabel data dku 2.
Tolong ya mas bantu aku..

jangan2 kabel datanya tdk support untuk internet karena tdk semua kabel data bisa konek dengan internet melainkan hanya untuk transfer data antar pc saja

52. ahmad sugiarto - April 16, 2009

trima kasihhhhhhhh banget yaaaaaaaaaa

53. aris - Mei 3, 2009

mas mu nanya ni untukmenghubungkan internet ke komputr melalui hp N 3210 kabel data yg digunakan DKU 5 bisa pa nggk ya? THANKs sbelumnya

DKU-5 Tidak support untuk N3210.
DKU-5/CA-42 Support:
NOKIA CDMA: 2112, 2115i, 2116,
2118, 2125, 2280, 3105, 3125, 3205,
3585, 3586, 6012, 6015, 6225, 6585
NOKIA GSM:
3100, 3108,3120, 3200, 3220,
5070, 5100, 5140, 6020, 6070,
6080, 6100, 6101, 6103, 6108,
6200, 6210, 6220, 6610, 6610i,
6800, 6810, 6820, 6822, 7200,
7210, 7250, 7250i, 7260, 7360

54. cdx - Mei 4, 2009

Mas N3100 Bisa buat modem g? n HP GSM yg TOP buat modem tapi murah HP apa ya?….Nb :klo bisa jawaban dikirim ke email saya ya mas…..!!!MaturTenkyu……..

Nokia 3100 tidak bisa dijadikan modem,karena N3100 internal modemnya sendiri tidak ada,beli aja sony ericsson K510i bekas cuman 400ribuan

55. cdx - Mei 5, 2009

maturtenkyu mas informasinya……….ngemeng2 K500i kecepatannya bisa berapa ya? soalnya skg saya pake K320i kecepatannya cuma 921,6 Kbps……K500i kecepatan Nyampe berapa? tHNX…..
Sebenarnya kalau masalah kecepatan tergantung juga ama kartunya,kedua hp type itu sama2 hanya mendukung GPRS class10 jadi rata2 sama kecepatannya

56. cdx - Mei 6, 2009

maaf mas banyak tanya…..:<) memengnya ada berapa kelas? n hp yang paling cepet pake hp apa ya dan itu dah kelas brapa??

Rata-rata class gprs yg disematkan pada Hp paling tinggi Gprs Class10 tapi ada juga yang menggunakan Gprs Class12 ( namun jarang ).kalau hp yang lebih kenceng buat modem ya cari Hp yang mendukung 3G atau HSDPA ( tapi cari tahu dulu apa di daerah anda apa ada signal Provider 3G/HSDPA ) kalau tidak ada nantinya yang ketangkap hanya signal GPRS saja meski HPnya sudah 3G

57. 2damn - Mei 6, 2009

mau nanya, gan…
untuk nokia 9210, apakah Kabel Data Nokia DLR-2L perlu pakai driver ato ga?
apakah cukup install pc sync bawaan nokia nya? soalnya ga bisa konek ke komputer. thx.

Saat di koneksikan ke Pc Pake kabelnya apakah Windowsnya mendeteksi ADD NEW FOUND HARDWARE tidak,kalau ya berarti harus install driver,klo cuma install Pc sync bisa juga tapi modem nanti tdk bisa ikut keinstall

58. panjul - Mei 8, 2009

mas.. kalo setting SE w200i dengan simcard gsm three gimana mas…? mohon, soalnya topik ini masih belum ada di atas, trimakasih mas,mas bagai lentera di gudang yg gelap bagi saya…

setingnya sama yang beda hanya:
Username : 3gprs
Password : 3gprs
AT+Comand isikan:AT+CGDCONT=1,”IP”,”3gprs”

59. Icha - Mei 10, 2009

Mas,aq icha.,mw tny gmn cr’y koneksi intrnet dg hp SONER K510i pke krtu axis.,tlg ksh info yg jlz y.,klo ad prlu software tmbhn,tlg ksh tw jg.,skrg aq dh ad driver hp’y sm utk dial up intrnet gtu.,tlg scpt’y y mas.,thx bgt

klo sdh ada kabel data dan driver modemnya tdk perlu lagi software tambahan.Kalau kabel data sdh diinstall coba cek phone and modem pada control panel seperti petunjuk saya diatas,modem berada pada com berapa,kalau com modem sudah diketahui lanjutkan setting internet conection,penjelasan saya di postingan tersebut saya rasa sudah jelas dan mudah,User name isikan :axis password :123456

60. adi - Mei 22, 2009

kalo driver modem kabel buat nokia 5070 cari dimana bos? yang ada ka cuma driver modem buat infrared…tolong dijawab ya…trims!!!

memang dari nokia cuma ada driver modem buat infrared saja

61. yan - Mei 30, 2009

kalu hp sony k320I bisakh dgn cara seperti ini???gimana kalau motrollaw175 apkah bisa dijadikan modem??trima kasih??

asalkan hpnya mendukung gprs dan ada file modem drivernya bisa dijadikan modem,sedangkan caranya kurang lebihnya seperti itu walau ada perbedaan sedikit cara installnya

62. widya - Juni 3, 2009

utk nokia 3220 yg support EDGE class 6,apa cara settingnya sama dg gprs diatas? dan speed nya berapa?thanks

63. sarto - Juni 3, 2009

bisakah nokia 2626 wat modem

di web nokia sendiri tidak menyebutkan ada modem internalnya jadi tidak bisa coba kunjungi ini http://europe.nokia.com/get-support-and-software/learn-how/get-settings

64. widya - Juni 4, 2009

utk nokia 3220 yg support EDGE class 6,apa cara settingnya sama dg gprs diatas? dan speed nya berapa?thanks

Untuk setting kurang lebihnya sama,masalah speed saya belum pernah tes

65. virman - Juni 5, 2009

mas..
q pke SE K510i tp ga ada CD driver nya.. btw cari file modem drivernya dmana ya mas…??
trus speed max SE K510i brp..??
tlong dbls k’email q ya mas..
slm knaL ya mas..
trmksh sblumnya

coba ambil disini http://mahardhikacellular.blogspot.com/search/label/Driver

66. adih - Juni 8, 2009

mas tolongin dong……………………..aq punya nokia 3220 + kebel daku 5 tapi modemnya ga kedetek ja padahal aq dah pake pc suit lho mas tolongin dong…klo bs kirim tutorialnya ok mas…selama ini kabel daku saya cuma bisa buat ngecas za ..malu ma temen2 masa orang2 mah internetan saya mah seharian ngcas za ya mas ya tolong……………tolong…………tolong……………pdhal di toko aq beli kedetek lho mas tp d rmh aq mah cm ngecas za…..tolong………..tolong………..mas…tolong…ah mas tolong ah
adihpermana@rocketmail.com

Sudah saya katakan berulang kali di komentar saya terhadap teman2 sebelumnya,install modem driver TIDAK BISA DIGABUNG DENGAN PC SUITE (karena akan crash)bila kabel data berada pada port usb yang sama.solusinya uninstall pc suite dan kabel datanya.install ulang lg kabel datanya setelah diketahui COM kabel data.baru kemudian install modem drivernya.klo tdk mau install pc suite,install kabel data pada port usb yg lain yg sebelumnya port usb tsb tidak pernah untuk koneksi pc suite baru install modem driver pada port usb yg baru

67. adih - Juni 8, 2009

tolong ya ………..tolong bgt da yg bs bantu aq?????

68. adih - Juni 8, 2009

sekali lg tolong ya…………………….help lah saya

69. the water - Juni 12, 2009

mas yg baik…
sy pengguna siemens c65 mo dpake sbg modem..
skrg sy pke simpati flash.. gmn cara setingnya d laptop?
dmn kira2 sy bs dptkn drivernya? ap dblog ini ad?
tolong langkah2nya, coz sy udah cb tapi slalu error…
klo berkenan tlg kirimkan lwt e-mail sy, ya…
mohon infonya, ya…
semoga amal baik mas dibalas dg pahala yg berlipat…
makasih bnyk, ya…

mohon maaf saya rasa anda kurang membaca pada setiap komentar saya thd rekan2,karena untuk modem driver C65 saya sdh berkomentar terhadap :
“ampoenkoe “- September 23, 2008 [Edit]Hi…everyone……
siapa az yg punya modem driver (siemens c65, se t290i) pliss bagi ke saya bisa lewat email q ampoenkoe@gmail.com

Untuk modem driver SE T290i kan sdh beri link downloadnya pada koment anda sebelumnya.dan untuk modem driver siemens C65 bisa download disini http://quicksoftupdate.com/cd/462/0/modem%20driver%20siem

70. herry - Juni 17, 2009

Thanks ya Om atas infonya…goodluck yaaach

71. bunda - Juli 4, 2009

oh ya…klo ada yang berbaik hati mo kirim software driver modem 3585″nmpCDMA1xRRT.inf….ntar aku bikinin kartu kredit deh, syaratnya cuma KTP doang…….plus kuka-sih tip’s bikin kartu kredit supaya di approve…..ok dong barteranya dari aku..??!!
email: bunda_thania@yahoo.com

kan sudah ada disini http://mahardhikacellular.wordpress.com/modem-driver/
Makasih tawarannya tapi maaf saya tidak tertarik sama yg namanya kartu kredit

72. aam - Juli 14, 2009

boss tolong tutorial cara setting modem di Hp motorola W230…please kalo bisa tutorialnya dikirim ke e-mailku..thanx banget (aam.boy22@gmail.com)

pertama install kabel drivernya dulu dan lihat pada device manager ada pada COM berapa “PHILOG USB Modem Serial CDC”setelah kabel data diinstall. kalau sdh selesai hubungkan ponsel anda ke komputer untuk install modem driver (Control Panel -> Phone and Modem Options -> Modems -> add new modem … -> Have Disk …-> browser->cari file”moto_w230_gprs.inf”-> tunggu pecopyan data->pilih COM port sesuai yg dilihat di device manager ).bila sdh selesai tinggal seting internet conection pada control panel caranya sama meski beda hp di blog ini juga ada panduannya.Anda juga bisa baca2 disini http://66.249.89.132/translate_c?hl=id&ie=UTF-8&u=http://www.motorola.com/consumers/v/index.jsp%3Fvgnextoid%3Dbda09ec8009a0210VgnVCM1000008806b00aRCRD&rurl=translate.google.co.id&usg=ALkJrhiHn14PakpuItJGoDnas4Jwica42Q

73. endra' - Juli 18, 2009

om. . bisa bantu aq ,hp q nokia 6080 ,aq nyari driver modem yg kabel data kok ndak ktm2 ya . . adnya malah driver modem yg irDa. . . .

o ya sblm nya trmksh. .. . . . . .

Modem driver hpnya sendiri cuma mendukung itu,meski di web resmi nokia tidak ada http://europe.nokia.com/get-support-and-software/product-support/nokia-6080/pc-software/modem-drivers

74. aam - Juli 19, 2009

kabel USBnya yg nyarinya susah..Q dah keliling tapi belon nemu juga,padahal colokan kabl USBnya kaya kabel USB mp3 biasa,,bisa ga klo pake itu???

mohon dibaca koment2 saya pada pertanyaan anda sebelumnya

75. soenoe - Juli 22, 2009

om, hape saya 5070,
udah instal pc suit,hp ma komputer dah connet,
tp mw internetan kok g bissa.saya pake kabel data, laptop pake vista,

modem drivernya support windows xp.coba cari modem driver yg support vista,install modem drivernya jangan menggunakan port usb yg dipakai pc suite(install lg kabel data pada port yg tidak di pakai pc suite)klo memang sdh mempunyai modem driver support vista.

76. farid - Agustus 3, 2009

mas aku tanya..gimana cara setting modem motorola W230,trus beri petunjuk juga dimana aku bisa download driver modemnya ??
plisss…..

saya sudah menjawab pada pertanyaan pengunjung lainnya yg sama permasalahannya mohon dibaca2 dulu ada juga diriver disini http://mahardhikacellular.wordpress.com/modem-driver/

77. arfindo - Agustus 22, 2009

mas aku mau tanya koq waktu mau cari portnya koq beda ya di device manager port 4 tapi waktu instal driver modemnya nggak ada port 4 terus gimana caranya biar bisa ada tolong jelaskan ke email ku ya

arfindo_qrenz@yahoo.com

COM port 4 sdh pernah di install pc suite ya…jangan di digabung dengan PC Suite Dalam 1 port usb(banyak yang mengalami demikian )nanti modem tidak akan kedetect,Gunakan port uSB lainnya(install lagi kabel Data di port usb lainnya)kemudian install modem driver dengan kondisi kabel data menancap pada port uSB baru ( Kabel data berada di COM berapa pada port USB Yg baru )

78. gofur - Oktober 3, 2009

mas hape sy 6070, ada modem driver (.inf) nokia 6070 yang pake usb kabel data ngga? selain (IrDA.inf)

Di web Nokia sendiri adanya cuman modem driver IrDA.inf.

79. DarrEn - November 6, 2009

kenapa y NOKIA mengecualikan modem driver 6070???pdhal saya pengguna hp 6070……sedangkan type hp dibawahnya memiliki modem driver..bahkan automatic (ngga’ perlu pake download)

wah…saya tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut.karena bukan kapasitas saya untuk menjawab.kapasitas pertanyaannya sebenarnya juga tidak disini tempatnya tetapi di forum nokia atau ke customer carenya

80. ozan - Desember 27, 2009

kabel data buat SE T230 yg cocok apa? jawab ke email yach… please.

Gunakan Kabel data DCU-11

81. fandi - Januari 29, 2010

MAS HP NOKIA 3120 bisa dibuat modem ngak.?

kalau bisa gimana caranya…

bisa tapi hanya support koneksi Irda dan bluetooth,install bluetooth atau Irda (infrared) klo sdh di ketahui comnya install modem driver.cara install modem driver teorinya sama aja kok

82. arif - Maret 30, 2010

gwe susah bgt ni dpt driver modem wa motorola w230 n gimana cara instal je pc nya…. bantuin dong cuy…….

coba masuk kehalaman “modem driver” baca setiap coment saya rasa ada linknya

83. habibi - Mei 16, 2010

kalo error 692 apa ya mas?

cek konektor hp,dan check AT comandnya sdh disi dengan benar

84. anton - Juli 12, 2010

Boss,
sy pake hp cross cb 89 wi. kartu im3. internet di hp no problem. tapi waktu sy pake modem ke notebook gak conect2. sy pake windows7, semua prosedur diatas sudah coba sy lakukan, tp tetep blm bs. mohon petunjuk.
makasih banyak ya boss.
sukses selalu

itu dikarenakan cable driver atau modem driver anda tidak support Windows7 coba ganti dengan driver yg support dengan windows7.karena kebanyakan modem driver yg lama2 masih support wimdows xp.

85. anca - Juli 18, 2010

bos kalo hp nya nokia 3100, bisa g??? trus apa aja yang harus saya download.. trimakasih sblumnya

Nokia 3100 tdk ada internal modemnya jadi tidak bisa dijadikan modem internet

86. dimas - Juli 28, 2010

mas saya mau download driverny SE T230 kok gk bisa…..knp…??

maaf belum sempat benahin

87. pedagang pasar - September 3, 2010

Bos aq pake sony ericsson K608,bisa ga buat modem dengan bluetooth, klo bisa ksh tau caranya bos, trimksh……….

siapkan : modem driver bluetooth K608 ,lalu install bluetoothnya terus install modem driver K608 setelah itu baru di pairing conectionnya .btw terlalu panjang kalau di jelaskan disini silahkan masuk kesini saja caranya hampir sama download saja panduannya DISINI

88. sugirafi - Desember 27, 2010

saya pake hp cross cb89t kartu im3 windowsxp, sudah instal kabel data, pc suite, setiap dealup muncul eror 692. Sudah coba ikuti tutorial bawaan hp tapi tiap kali dealup tidak bisa ada pesan incoret apn seting, apa yg salah bos? Thank

coba pada modem di query succsess tidak.klo succsess koneksi dengan pc tidak ada masalah.isian AT command stringnya pada setting modem apa sdh benar.setting profil gprs pada Hp apa sdh diaktifkan atau dipilih indosat gprs.

89. zerizawa 08 - Juli 25, 2011

untuk hp sony ericsson k510i ghemana spaya bsa nge accses internet,soalnya aqu udh instal pc suitenya???

seting di pc suitenya profil internetnya sesuai simcard yg digunakan.tapi saya lebih suka via dialup manual tanpa pc suite

90. PANJI SATRIO - Januari 3, 2012

Pd saat pertama nyoba, gagal trs.. sampai 2 minggu baru bsa, tp lama lama gampang juga kalau sdh mengerti.

Syukurlah klo sdh bisa mudah karena sudah biasa.dan maaf baru bisa balas krn ada kesibukan

91. PANJI SATRIO - Januari 3, 2012

Yg bkin bingung, saat kabel usb dicolokkan ke hp dan laptop, di layar laptop tdk muncul tulisan apa apa. pdhl sdh klik PORT COM di hp. harus diinstal manual HAVE DISK tapi tombol NEXT gk bsa diklik. akhir nya menemukan cara install driver via DEVICE MANAGER.

Tidak selamanya hp saat di colok ke pc/laptop muncul add new hardware.Jika itu terjadi itu dikarenakan installnya harus driver dulu baru hp di tancapkan.Baru windows bisa mengenali hardware baru

92. Suropati - Januari 6, 2012

ada yang pumya DRiver modem motorola w230 ga?

Coba buka halaman modem driver seingat saya ada di komentar2 linknya


Berikan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

